Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 1 Oktober 2023 - 17:40 WIB

Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

PASURUAN,Sekilasmedia.com – Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari Minggu (01/10/2023), yang bertempat di lapangan apel Sarja Arya Racana Polres Pasuruan.

 

Turut hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Pasuruan di antaranya Wakapolres Pasuruan Kompol Hendry Ferdinand Kennedy, S.H., S.I.K., M.I.K., Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran, Para Taruna/Taruni Akpol, serta Para Bintara dan ASN peserta Upacara Hari Kesaktian Pancasila.

 

Selanjutnya pembacaan teks Pancasila yang dipimpin oleh Kapolres Pasuruan dan diikuti oleh seluruh peserta Upacara, dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah UUD 1945 dan Naskah Ikrar oleh personil Polres Pasuruan.

 

Dalam amanatnya, AKBP Bayu mengatakan, “Pelaksanaan upacara yang berjalan dengan penuh hikmat ini bertujuan untuk memupuk rasa Kesatuan serta Persatuan antara sesama personil Polri Khususnya personil Polres Pasuruan, dan juga untuk menciptakan rasa Nasionalisme terhadap seluruh peserta upacara,” ucap Kapolres Pasuruan.

 

Kapolres Pasuruan menambahkan bahwa sebagai anggota Polri, wajib menanamkan nilai – nilai Pancasila bukan hanya dalam kehidupan sehari – hari, akan tetapi juga dalam pelaksanaan tugas kedepannya, sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepannya tetap terlaksana dengan baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.

Share :

Baca Juga

Daerah

Peresmian Trate Ta’jil Market Dan Kampung Halal Ke-5 Di Jatim

Daerah

Wabup membuka acara Pelatihan Peningkatan Aparatur Pemerintah Desa.  

Daerah

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Forkopimka Jatiroto Canangkan Kampung KB

Daerah

KAPOLRESTABES SURABAYA LAKSANAKAN TES URINE MENDADAK

Daerah

Polres Blitar Kota Ungkap Kasus Tabrak Lari yang Tewaskan Pemotor

Daerah

Kapolres Pasuruan, Laksanakan Anjangsana Dalam Rangka Hari Jadi Polwan RI Ke-74 dan HKGB

Daerah

PKK Berbagi Cinta Bersama Anak Yatim, Mengambil Teladan Rasulullah

Daerah

Pelajar Senang Bisa Belajar Tatap Muka, Kapolri: Fokus Gapai Cita-Cita Agar Jadi Kebanggaan Keluarga