Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 1 Oktober 2023 - 19:19 WIB

Polres Blitar Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Blitar, Sekilasmedia.com-Polres Blitar menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan khidmat dan penuh kebanggaan. Upacara yang dilaksanakan di halaman Mapolres Blitar. Minggu (01/10/2023).

 

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang digelar setiap tahun pada tanggal 1 Oktober menjadi momentum untuk mengenang peristiwa bersejarah di Indonesia tepat pada tanggal ini tahun 1965.

 

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K melalui Wakapolres Blitar, Kompol Roycke H F B, S.I.P., S.I.K., M.Si., mengungkapkan “Pancasila sebagai ideologi negara yang harus tetap dijunjung tinggi dan diwariskan kepada generasi muda. Saya juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka”, Ujarnya.

 

Acara berlangsung dengan tertib dan khidmat Bendera Merah Putih berkibar dengan gagahnya, mengingatkan semua yang hadir akan arti penting kemerdekaan dan persatuan dalam bingkai Pancasila.

 

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Polres Blitar ini menjadi salah satu wujud nyata dari komitmen para anggota kepolisian dalam menjaga dan memperkuat fondasi ideologi negara.

 

Semangat kebangsaan dan cinta pada Pancasila terus berkobar dalam diri mereka, sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara. ddg

Share :

Baca Juga

Daerah

Polresta Sidoarjo Kunjungi Rumah Ibadah Desa Trenggulin

Daerah

Pjs Walikota Blitar Serahkan Bantuan Sosial Barang

Daerah

Kapolres Jombang bersama Buruh Kibarkan Bendera Merah Putih Sebagai Simbol Lawan Corona

Daerah

Equity World Futures Semarang, Logama Jaya Abadi dkk Turut Berduka Wafat Nyai Rasiah Sumaninten Ibunda KH Mas Sulthon

Daerah

Sambutan di Pembukaan TMMD Imbangan ke-105 Tahun 2019, Ini Kata Bupati

Daerah

Berperan Menjaga Kondusifitas Di Gresik, Bupati Yani Apresiasi BAMAG

Daerah

Keluarga Terdakwa Pelecehan Merasa Tuntutan JPU Tidak Wajar

Daerah

Pasca Putusan MK, PCNU Kabupaten Mojokerto Ajak Jaga Keutuhan NKRI