Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Senin, 2 Oktober 2023 - 15:35 WIB

Batikomsos Koramil 0814/14 Ngoro, Memberikan Materi Wasbang Kepada Perangkat Di Desa Binaan

Jombang,Sekilasmedia.com Bati Komsos koramil 14/Ngoro Kodim 0814/Jombang Peltu Ismail di dampingi oleh Babinsa Desa Sidowarek Sertu Faryudi memberi materi Wasbang kepada para perangkat Desa Sidowarek, untuk memperkuat Wawasan Kebangsaan dan meningkatkan kesadaran Bela Negara serta mengembangkan kemampuan diri di lingkungan masyarakat, dalam rangka menghadapi berbagai potensi permasalahan yang akan dihadapi, apabila nanti para perangkat melayani ke masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Peltu Ismail selaku Bati Kimsos Koramil 0814/14 Ngoro saat memberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, dihadapan perangkat Desa, bertempat di Kantor Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jomban, Senin (02/10/2023).

Peltu Ismail mengatakan bahwa kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sangat penting diberikan kepada para perangkat dalam rangka menghadapi kompleksitas permasalahan mulai dari terorisme, radikalisme, separatisme, kemiskinan, konflik horizontal dan vertikal serta tidak kalah pentingnya yaitu narkoba. Sebagai pelayan masyarakat, perangkat harus mampu menghadapi itu semua dan membawa Indonesia yang lebih maju dimasa yang akan datang, ucapnya.

Lebih lanjut Bayi Komsos menyampaikan bahwa perangkat, harus mampu sebagai sosok yang bisa di teladani oleh masyarakat, tidak hanya cerdas dalam memiliki mental kualitas ideologi serta jiwa kepemimpinan yang kuat serta visioner dan tentunya dikemas dalam kualitas wawasan kebangsaan yang tinggi dari setiap individu.

Perangkat harus mempunyai semangat dan rasa membangun bangsa yang tinggi sebagai perangkat yang memiliki karakter bangsa di dalam menjalankan kegiatan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk memperkuat wawasan kebangsaan yang tinggi,” tegas Peltu Ismail.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Bagi Masker Di Masjid, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Ingatkan Protokol Kesehatan

TENTARAKU

Babinsa 0814-06/Ploso Laksanakan Karya Bakti Pengaspalan Jalan Di Wilayah Binaan

TENTARAKU

Bantu Warga Binaan, Babinsa Koramil 0814-16/Bareng Lakukan Karya Bakti di Desa binaan

TENTARAKU

Peringati HUT TNI ke-75, Danrem 082/CPYJ Gowes Bareng Forkopimda dan LCC

TENTARAKU

Cegah Covid-19, Babinsa Bersama Kades Perning Sidak Pasar Rakyat

TENTARAKU

Bhabinsa Koramil 0814/03 Dampingi Tim Vaksinator Melakukan Giat Vaksin

TENTARAKU

Babinsa Desa Jatibanjar,Tunjukan Keahliannya Mengaduk Campuran Dengan Mesin Molen

TENTARAKU

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Ikut Panen Kacang Ijo Dan Tanam Jagung