Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Senin, 2 Oktober 2023 - 14:22 WIB

Momen Hari Kesaktian Pancasila, Babinsa Koramil 0815/16 Pacet Ingatkan Sejarah Bangsa

Mojokerto,sekilasmedia.com– Babinsa Koramil 0815/16 Pacet Kodim 0815/Mojokerto Sertu Supriyanto bertindak sebagai Pembina Upacara pada Upacara Bendera di SDN 1 Sajen, Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (02/10/2023).

 

Upacara Bendera yang dilaksanakan personel Koramil 0815/16 Pacet kali ini dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2023 sekaligus merupakan upaya dalam memberikan materi wawasan kebangsaan di sekolah.

 

Dihadapan seluruh siswa-siswi SDN I Sajen, Sertu Supriyanto mengatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan momen untuk mengingat kembali akan makna dari Pancasila.

 

“Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi Bangsa Indonesia. Kita sebagai generasi penerus wajib menjaga dan mengisi kemerdekaan melalui karya nyata dan hal-hal yang positif”, ucapnya.

 

Ia juga mengajak seluruh peserta upacara yang hadir untuk mempelajari sejarah bangsa Indonesia dan menjadikan sejarah tersebut untuk cerminan diri secara individu. “Sebagai siswa harus dapat mengisi kemerdekaan dengan belajar dengan giat, perangi kebodohan, dan selalu terapkan kedisiplinan”, pungkasnya.

 

Tampak hadir dalam kegiatan, Kepala SDN Sajen 1, Rahayu Pancawanti, S.Pd., beserta guru pendamping dan Babinsa Sajen Koptu Agus Hariyanto.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Satgas TMMD Bantu Orang Tua Asuh Membuat Pagar

TENTARAKU

Bupati Kapuas, TMMD Diharapkan Bawa Manfaat Bagi Masyarakat

TENTARAKU

Pipa Air Mulai Terhubung di Tandon

TENTARAKU

Keselamatan dan Kesehatan Tetap yang Utama Dilokasi Pra TMMD

TENTARAKU

TMMD Imbangan 105 Mojokerto Membekali Wasbang Pada Warga di Lokasi

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/01 Kota Jombang Melaksanakan Pendampingan Giat BLT Minyak Goreng Di Kota Jombang

TENTARAKU

Komandan Koramil 0814/14 Ngoro, Pimpin Langsung Anggota Karya Bakti Di Desa Kauman

TENTARAKU

Berikan Motivasi, Anggota Satgas TMMD 110 Datangi Pengrajin Kain Jatimulyo