Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 2 Oktober 2023 - 13:36 WIB

P3D Desa Wonorejo Tes Tulis Calon Kasun

Gresik, Sekilasmedia.com – Untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Dusun (Kasun) Wonorejo Desa Wonorejo, Kecamatan Balongpanggang, P3D Desa Wonorejo membuka penjaringan dan penyaringan perangkat desa. Dan hari ini, Senin (2/10/2023) menyelengarakan tes tulis.

 

Pada kesempatan ini, Ketua P3D Desa Wonorejo H. Jamal mengatakan hari ini kami menyelengarakan test tulis. Setelah sebelumnya, melakukan tahapan verifikasi data kedua calon, yakni Yanuar Adi Suwandana dan Rohman.

 

” Acara dimulai pukul 07.00 WIB, dan berakhir pukul 09.00 WIB. Adapun, jumlah soal yang diujikan sebanyak 100 soal, dengan materi pengetahuan umum, pemerintahan, matematika, Bahasa Indonesia dan psikotes,” terangnya.

 

Hasil tes tulis dari kedua calon perangkat desa untuk jabatan kasun adalah sebagai berikut Yanuar Adi Suwandana rahian nilai 79 dan Rohman nilai 65. Jadi nilai tertinggi yang diusulkan menjadi Kasun.

 

“Untuk itu calon yang diusulkan adalah Yanuar Adi Suwandana dan saya serahkan berita acara ini kepada Kepala Desa untuk diajukan sebagai kasun Wonorejo,” tandasnya.

 

Terkait pelaksanaan kegiatan tes tulis .calon Kasun Wonorejo, Kepala desa H. Roto kepada media usai tes mengungkapkan rasa terima kasih kepada P3D atas kerja nya selama ini. Tentunya Pemdes tidak bisa berbuat banyak, semoga kerja keras ketua dan anggota dicatat sebagai amal baik oleh Allah SWT.

 

Ia berharap agar nantinya setelah dilantik dapat membantu kinerja dan bersinergi dengan Pemdes, sehingga dapat membangun dusun Wonorejo.

 

“Karena jabatan itu amanah harus dijalankan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Roto.

 

Hal yang sama juga disampaikam Camat Balongpanggang M. Amri kepada P3D Desa Wonorejo. ” Terima kasih kepada P3D yang sudah menjalankan fungsinya untuk melakukan penyaringan dan penjaringan sampai selesai,” ucap dia.

 

Kepada calon yang belum lolos tes tulis, kembali Camat Balongpanggang berpesan agar nantinya jangan sampai putus asa. Karena saudara masih muda dan masa depan masih panjang. Dan dicatat dalam sejarah bahwa saya pernah test perangkat desa.

 

Sedangkan bagi calon yang lolos tes tulis, kata M. Amri,” janganlah berbesar hati karena tugas dan kewajiban saudara masih menunggu di depan saudara. Jadilah contoh di masyarakat Dusun Wonorejo, segera ubah tingkah laku keseharian segeralah merapat kepada yang senior. Janganlah malu untuk bertanya.” (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polresta Mojokerto Pilih Duta Vaksin dan PPKM untuk Edukasi Masyarakat

Daerah

KPK Kawal Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas Perumahan di Gresik
Aksi Damai Doa Bersama Pedagang Pasar Pelita Murung Raya

Daerah

Aksi Damai Doa Bersama Pedagang Pasar Pelita Murung Raya

Daerah

PPKM Mikro di Gresik Digalakkan Kembali, Cegah Lonjakan Covid-19

Daerah

Kapolres Blitar Kota, Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Sukorejo

Daerah

Inilah Jalur Rekayasa Lalu Lintas Kegiatan Gerak Jalan MojoSuro 4 November 2023

Daerah

Rumah Mantan Dirjen Kemnaker RI di Badung Digeledah KPK

Daerah

PJ Wali Kota Kediri Zanariah Halal Bihalal: ASN Harus Taati Edaran Menpan RB