Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 2 Oktober 2023 - 07:07 WIB

Soal Polusi Debu Potongan Kayu PT Sengfong di Tunggorono Ditindaklanjuti Polisi

Jombang,Sekilasmedia.com– – Polsek Jombang bersama tiga pilar desa Tunggorono telah menindaklanjuti keluhan warga terkait polusi berupa debu potongan kayu yang berterbangan dari PT Sengfong di desa tersebut.

Kapolsek Jombang AKP Soesilo mengungkapkan keluhan warga Tunggorono oleh pemerintah desa dan tiga pilar sudah dilakukan komunikasi dengan pihak pabrik.

“Setelah ada keluhan warga terkait polusi, kepala desa bersama tiga pilar menghubungi direktur PT senfong diterima bapak Samsul, yang membenarkan ada kerusakan di mesin boiler dan saat ini produksi di pabrik tersebut dihentikan,” kata AKP Soesilo, Minggu (1/10/2023).

BACA JUGA :   IKAPTK Magetan Bagi Sembako Bagi Warga Terdampak PPKM darurat

Diketahui, warga Desa Tunggorono terganggu dan mengeluh dengan debu potongan kayu beterbangan di lingkungannya yang berdampak pada polusi udara.

Andri (35) warga setempat mengatakan bahwa selana 2 bulan PT senfong mengeluarkan polusi berupa debu potongan kayu berterbangan sehingga membuat makanan jualan di lapak pedagang kotor oleh abu kayu senfong.

“Atap-atap daun-daun banyak ditutupi oleh serbuk kayu,” ujarnya

Saifudin (57) penjaga desa menambahkan bahwa setelah diprotes warga debu potongan kayu menjadi berkurang. Dan hari ini, Minggu (1/10/2023), ia melihat sudah bersih udara.

BACA JUGA :   Proposal Bantuan Hibah Muslimat NU Kota Mojokerto 'Terganjal' Persetujuan Wakil Rakyat

Terpisah, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengajak kepada semua pihak untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Jombang.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui adanya kejadian tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya bisa melaporkan ke Kepolisian terdekat atau melalui Call Center Polres Jombang.

“Masyarakat yang mengetahui adanya kejadian tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya serta pengaduan/keluhan tentang layanan Kepolisian bisa melaporkan melalui call center 110. Atau bisa menghubungi nomor call center Kandani 081323332022,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Aksi Saka Wira Kartika Kodim 0820/Probolinggo

Daerah

Satlantas Polres Blitar Laksanakan Dikmas Lantas di Talun

Daerah

Ratusan Siswa MI Tsamrotul Ulum Tajungwidoro Mengare Bungah Galang Dana Untuk Palestina

Daerah

BUPATI LUMAJANG KRITISI STAF RSUD PASIRIAN TENTANG KEBERSIHAN

Daerah

Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, Kapolres Pasuruan Bersama Pejabat Utama Polres Pasuruan Mengikuti Upacara secara Virtual

Daerah

Polresta Malang Kota Kembali Amankan Ratusan Motor Knalpot Brong  Untuk Balapan Liar

Daerah

Kapolsek pakel Pantau Langsung Ketersediaan Minyak Goreng di Pasar Ngrance Tulungagung

Daerah

TRAGIS SESAMA PKL SALING BACOK DI SEKITAR KAWASAN ALUN-ALUN BATU