Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Uncategorized

Selasa, 3 Oktober 2023 - 06:40 WIB

Jalin Sinergitas, KEJARI Kab. Mojokerto Didatangi LSM

Mojokerto, sekilasmedia.com. Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto yang berada di Kecamatan Sooko. Didatangi oleh Aliansi LSM yang bernama Ikatan LSM Mojokerto Bersatu (ILMU) guna membangun sinergitas, di antara keduanya membahas beberapa persoalan yang pernah terjadi pada Senin (02/10/23).

Koordinator ILMU Machroji, mengatakan tujuan dan pembahasan pada pertemuan pukul 10.30 sampai 12.30 WIB. tersebut adalah menjalin silaturahmi dan juga menjalin sinergitas antara LSM di Kab. Mojokerto dan KEJARI.

“Tujuan pertemuan barusan yang utama adalah untuk menjalin silaturahmi KEJARI Kab. Mojokerto dan juga mempererat hubungan sinergitas untuk kedepannya demi kepentingan-kepentingan masyarakat Mojokerto nantinya,” ucap Machroji.

Ia juga menyampaikan beberapa permasalahan yang dialami oleh masyarakat terkait ketidaknyamanannya, namun kebanyakkan adalah permasalahan pertambangan galian golongan C.

“Kami tadi juga menyampaikan beberapa keresahan-keresahan masyarakat Kab. Mojokerto yang pernah dialami oleh mereka, mulai dari pembuangan limbah pabrik sampai pertambangan galian golongan C, namun kebanyakan permasalahan muncul karena pertambangan.” Pungkas Machroji.

Dwy Prasetio selaku Kasi Intel KEJARI Kab. Mojokerto memberikan keterangan setelah usai pertemuan tersebut.

“Jadi memang pertemuan barusan itu silaturahmi dan juga membangun sinergitas antara Kejaksaan Negeri Kab. Mojokerto dengan LSM, dan beliau-beliau juga kan melaksanakan Peraturan Pemerintahan (PP) nomor 12 tahun 2017 tentang pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah dan ketentuan lainnya,” jelas Prasetio.

Kasi Intel tersebut juga menambahkan kalau Aliansi ILMU ini menarik karena menyampaikan aspirasi-aspirasi ke kami baik ke instansi lainnya yang berarti mereka memaksimalkan fungsi pengawasan dari lembaga masyarakat.

“Beliau-beliau yang barusan itu menarik karena juga turut menyampaikan aspirasi-aspirasi dari masyarakat yang dimana hal sudah benar guna untuk memaksimalkan fungsi lembaga kemasyarakatan, dan kami pun juga sangat terbuka dengan hal tersebut, selagi memang ranahnya adalah ranah kami, dan jika sudah bukan ranahnya, kami pun juga mengedukasi ke mereka untuk bagaimana mengambil langkah yang benar,” tambah Prasetio.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan apresiasi dan juga terima kasih kepada para LSM yang sudah datang untuk silaturahmi dan juga membangun sinergitas dengan KEJARI.

“Saya pribadi mengucapkan apresiasi dan juga terima kasih banyak kepada pihak ILMU yang sudah datang kemari, karena dengan adanya hal tersebut bisa membuat kami menjadi lebih baik lagi dalam bekerja menangani keluhan masyarakat, pada intinya kita bisa saling mengingatkan.” Pungkas Prasetio selaku Kasi Intel KEJARI tersebut.

Lalu kegiatan tersebut ditutup dengan foto bersama.(mrh)

Share :

Baca Juga

Daerah

Jajaran Pengurus PC.LP. Ma’arif NU Bawean Studi Tiru ke PC.LP. Ma’arif Sidoarjo
Bupati Lakukan Kunjungan Ke Pulau Dewata Guna Jalin Sinergitas Tata Pariwisata

Uncategorized

Bupati Lakukan Kunjungan Ke Pulau Dewata Guna Jalin Sinergitas Tata Pariwisata

Uncategorized

Pramuka Punya Andil Dalam Membentuk Karakter

Uncategorized

Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Melaksanakan Pam Nataru di Pos Pam Simpang 3 Mojotrisno

Uncategorized

Kapolresta silaturahmi ke 5 pompes di wilayah sidoarjo

TENTARAKU

Lega Rasanya Berhasil Lalui Sungai Bawa Kayu 

Daerah

Bupati Ikfina Peringati Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke- 729 Ambil Tema” Bersama Bekerja Keras Untuk Bangkit Dan Maju”

TENTARAKU

Ciptakan Kedekatan Dengan Warga, Babinsa Desa Bongkot Rutin Laksanakan Komsos