Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 5 Oktober 2023 - 20:02 WIB

Jelang PraPON Tahun 2023, PODSI Jatim Gelar Seleksi Atlet Dayung di Probolinggo

 

Probolinggo ,sekilasmedia.com -Pasca PORPROV VIII Jawa Timur, PODSI Jawa Timur menggelar seleksi atlet yang akan berlaga di PraPON XII tahun 2023 yang rencananya akan berlangsung di Cipule Jabar dan Ancol DKI Jakarta. Kota Proboliggo terpilih sebagai tempat seleksi PraPON tingkat Jawa Timur untuk cabang olahraga Dayung. Sedianya kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 6-7 Oktober 2023 bertempat di Pelabuhan Perikanan Pantai (P3) Mayangan Kota Probolinggo.

Ketua Umum PODSI Jawa Timur dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Umum Letkol (Laut) Bagus Arianto, ST. menyampaikan bahwa PODSI Jawa Timur akan menggelar seleksi atlet dayung yang nantinya akan ditunjuk mewakili Provinsi Jawa Timur dalam ajang PON XII mendatang.

“..PODSI Jawa Timur kedepan akan menyelenggarakan seleksi atlet dayung yang nantinya akan mewakili Provinsi Jawa Timur berlaga di PON XII..” ujar Bagus.

Bagus menambahkan seleksi atlet Dayung kali ini untuk nomor Stand Up Padlle (SUP) Jawa Timur akan digelar di Kota Probolinggo. “… untuk giat kali ini kita pilih Kota Probolinggo sebagai tuan rumah seleksi atlet dayung di nomor SUP..” imbuhnya.

Ketua Umum PODSI Kota Probolinggo Sugito Prasetyo, S.STP., MM. menyambut baik kegiatan Seleksi Atlet yang akan digelar diwilayahnya. Menurutnya, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan penjaringan atlet cabang olahraga dayung se Jawa Timur jelang PraPON 2023 yang akan diselenggarakan di Ancol dan Jawa Barat.

“.. Kota Probolinggo merasa terhormat mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah kegiatan seleksi atlet dayung se-Jawa Timur. Tentunya kami tidak akan melewatkan momen terbaik ini untuk belajar dan berbenah demi dayung di Kota Probolinggo..” sambut Sugito.

Lanjut, Sugito menjelaskan setidaknya ada 7 (tujuh) orang atlet yang terdiri dari 4 atlet Putra dan 3 atlet Putri yang akan memperebutkan posisi terbaik sebagai tiket menuju ke PraPON mendatang. Selanjutnya dikelas Eksebisi (tambahan) akan berlaga para atlet dayung Kota Probolinggo.(suyitno)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ditemukan Seorang Meninggal Dirumah Kost di Sukorejo

Daerah

Ketua Mui Kabupaten Mojokerto Melarang Ikut Gerakan People power Di Jakarta

Daerah

Polres Jombang Berhasil Amankan Ribuan Botol Miras Tanpa Izin Edar

Daerah

Hadiri Tahlil Akbar 1 Abad NU, Gus Yani Sebut MWCNU Bungah Teladan Bagi MWCNU Se Gresik

Daerah

Semarak Kemerdekaan RI Ke -77, Bupati Gresik Buka Jalan Sehat Dan Deklarasi Perang Melawan Narkoba

Daerah

Ditinjau Langsung Ratu Dewa Infrastuktur SMPN 5 Palembang Segera Diperbaiki 

Daerah

Paska pemutihan  Samsat Bangil tetap Di Penuhi Wajib Pajak

Daerah

Ops Bina Kusuma 2023, Polresta Mojokerto Patroli Dialogis ke Tempat Hiburan