Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Sabtu, 7 Oktober 2023 - 16:55 WIB

Masih Mengunakan Seragam Lengkap, Babinsa Jatibanjar Ikut Bantu Pembuatan Tanggul Jalan

Jombang,Sekilasmedia.com Selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, Babinsa Koramil 06/Ploso Pelda Budi Ariyanto bersama masyarakat bahu-membahu melaksanakan kerja bakti pembangunan badan jalan desa di dukuh canggu Desa Jatibanjar Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang Sabtu (7/10/2023).

“Peran seorang Babinsa di wilayah binaan, harus mampu menjadi penggerak dan memotivasi seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan. Dengan terjun langsung dilapangan Babinsa bersama masyarakat dapat memberikan contoh dan dorongan kepada masyarakat dalam membangun infrastruktur di wilayahnya,” ujar Pelda Budi art.

Ditambahkan oleh babinsa Jatibanjar selain itu gotong royong yang dilakukan juga untuk menjalin silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat di wilayahnya, hal tersebut sangat penting dilakukan oleh Babinsa, sebagai cara pendekatan dan pembinaan wilayah.

“Pembangunan tanggul badan jalanĀ  ini bertujuan untuk memperbaiki fasilitas jalan yang ada di Desa jatibanjar karena sebelumnya masih berupa tanah, bila musim penghujan licin dan becek, sehingga kurang nyaman digunakan,” Ungkapnya.

Melalui proses musyawarah desa, disepakati untuk melakukan perbaikan dengan cara pembangunan tanggu badan jalan dan dilakukan secara gotong royong bersama warga,” terang pelda Budi.

“Dengan adanya perbaikan badan jalan ini, pengguna jalan akan ke sawah lebih nyaman dan kesejahteraan masyarakat lebih meningkat, disamping itu melalui gotong royong juga dijadikan ajang silaturahmi dan memupuk kekompakan seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan yang diadakan di wilayahnya,” tambahnya.

Tarmiji salah satu warga setempat mengucapkan terimakasih atas peran serta Babinsa dalam setiap kegiatan di masyarakat, “Kehadiran Babinsa dapat memberikan semangat kepada warga dalam pembuatan tanggul badan jalan ini, masih dengan seragam lengkap Babinsa tanpa ragu ikut berjibaku dengan kami.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Pererat Silaturahmi, Babinsa Koramil 0814-04/Gudo Bersama Warga Ngopi Bareng

TENTARAKU

Anak Desa Saka Lagun Selalu Datangi Satgas TMMD Setiap Hari

TENTARAKU

Vaksinasi Dosis Ketiga Jangaku Lansia Secara Door To Door

TENTARAKU

Kebersamaan Babinsa Koramil 0814/01 Kota Jombang Sertu Djumadi Bersama 3 Pilar Dampingi Pengukuran PTSL

TENTARAKU

Dengan Penuh Semangat, Satgas Gelar Penyuluhan Agama di TMMD Kodim Tapsel

TENTARAKU

Satgas TMMD 107 Kodim 0508/Depok Siap Kerjakan Pengecetan Rumah Thiharoh

TENTARAKU

Tdak Sekedar Puas Tetapi Bagaimana Merawat dan Menjaga Semua Fasilitas Yang Dibangun Agar Tahan Lama

TENTARAKU

Foging Serentak, Kodim 0814 Sinergi Dengan Forkopimda Jombang Berantas Sarang Nyamuk