Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Senin, 9 Oktober 2023 - 16:41 WIB

Serda Eko Yulianto Babinsa Jatipelem Koramil 02 Diwek Lakukan Komsos Bersama Warga Binaannya

Jombang,Sekilasmedia.com Membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial dengan anggota masyarakat, Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Babinsa Desa Jatipelem Kecamatan Diwek. anggota Koramil 02 / Diwek Serda Eko Yulianto secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan wilayah,
Senin (09/10/2023).

Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan.

Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai harapan, ujarnya Babinsa.

Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah.

Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Momen Ramadhan, Yonif 511/DY Laksanakan Bakti Sosial Di Panti Asuhan Dan Panti Pondok Lansia

TENTARAKU

Satgas TMMD Tapsel, STBM di Rumah Tangga Berkaitan 

TENTARAKU

Kehadiran Satgas TMMD 111 Terbukti Mampu Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya

TENTARAKU

Beri Semangat Untuk Warga Terpapar Covid -19, Babinsa Siaga Pengamanan Di RIDC Batuan

TENTARAKU

Kejar Kontak Erat, Babinsa, Babinkamtibmas, Perangkat Desa Dan Puskesmas Laksanakan Tracer Kepada Kasus Covid Baru

TENTARAKU

Anggota Koramil 0814/05 Perak Patroli Prokes Di Pasar Tradisional Perak

TENTARAKU

Bentuk Kepedulian, Babinsa Bersama Warga Desa Tanjungwadung Gotong Royong Bangun Saluran Irigasi

TENTARAKU

Renovasi RTLH Satgas TMMD ke 116 Buat Septic Tank