Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:51 WIB

Operasi Pasar, Ning Ita Pastikan Harga dan Kebutuhan Beras di Kota Mojokerto Tetap Aman

Walikota Mojokerto saat mengunjungi stok beras di Bulog Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Guna mencukupi kebutuhan beras serta stabilkan harga beras di wilayah kota Mojokerto, Satgas pangan bersama Walikota Mojokerto Hj Ika Puspita melakukan operasi atau sidak stok beras ditiga titik sasaran, diantaranya pasar modern Sanrio kota Mojokerto, gudang Bulog wilayah Surabaya selatan yang berada di Jl RA Basuki, dan pusat penggilingan padi yang berada di Blooto, Prajurit Kulon kota Mojokerto, Rabu ( 11/10/2023).

Walikota Mojokerto Hj Ika Puspita Sari yang akrab disapa Ning Ita menyampaikan, bahwa hingga saat ini untuk kebutuhan beras bagi masyarakat kota Mojokerto masih aman.

Dilihat dari stok beras yang ada di gudang bulog, masih ada sejumlah 5000 ton, dari jumlah ini bisa mencukupi untuk kebutuhan masyarakat di tiga daerah hingga tujuh bulan kedepan, tiga daerah ini diantaranya Mojokerto raya dan Jombang.

“Artinya stok kebutuhan beras medium yang ada dibulog masih aman,” ucap Ning Ita.

Memang setelah kita lihat saat berada dipasar swalayan, beras yang dijual kebanyakan beras premium, namun kebutuhan beras medium masih tetap terpenuhi dari Bulog, tentunya sesuai dengan program Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP)
dan harganya sesuai dengan standard pemerintah yaitu seharga Rp. 10.900.

Perlu diketahui, lanjut Ning Ita, dalam panen raya yang ke dua ini bersamaan dengan kemarau panjang, sehingga petani kota Mojokerto banyak mengalami gagal panen, akibatnya suplai beras premium berkurang, namun jangan kuatir yang penting kebutuhan beras medium tetap teratasi,” ungkapnya.

Ditanya soal pembatasan pembelian beras dipasar swalayan, Ning Ita mengatakan hal ini sudah benar, untuk mengantisipasi tengkulak agar tidak menyetok beras, bila untuk kebutuhan rumah tangga dua kantong yang berisi 10 kilo, saya rasa sudah cukup,” terangnya.

Disampaikan untuk masyarakat kota Mojokerto tidak perlu panik, yang jelas kebutuhan beras tetap aman, hargapun tetap stabil.

Langkah dan upaya pemerintah kota Mojokerto, setiap dua hari sekali tetap melakukan operasi pasar, untuk memastikan kebutuhan beras kota Mojokerto tetap aman dan tercukupi,” pungkas Ning Ita.(wo/adv)

 

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Viralnya Trotoar di buat lahan Parkir

Daerah

Polres Gresik Gelar Cooling System bersama Pengurus Perguruan Silat di Kecamatan Cerme

Daerah

Ratusan Umat Hindu Gelar Melasti Di Pantai Boom, Menyambut Hari Raya Nyepi

Daerah

Layanan Prima, Polres Magetan Serahkan BB Hasil Ungkap Kasus ke Pemiliknya

Daerah

Sidak Pelayanan 2 Instansi Di Kecamatan Dukun, Wabup Gresik Kecewa 

Daerah

Musrenbang Kota Mojokerto 2021, Percepatan Pembangunan Menuju Daerah Pariwisata

Daerah

POLSEK YOSOWILANGUN PENGAMANAN KENAIKAN YESUS KRISTUS DI GKJW TUNJUNGREJO

Daerah

Polsek Dawarblandong Patroli Operasi Yustisi PPKM Berbasis Mikro