Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 13 Oktober 2023 - 20:37 WIB

Setelah Dilantik, DPC GANN Malang Raya Siap Perangi Narkoba di Bumi Arema

Malang, sekilasmedia.com– Deklarasi pelantikan lembaga Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Malang Raya yang dilaksanakan di Gedung Sasana Krida Universitas Negeri Malang berlangsung sukses. Rabu (12/10).

 

Dimana kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPP GANN, Fakruddin Sangaji Bima, Ketua DPD GANN, Gus Anas, serta jajaran SKPD se-Malang Raya, juga perwakilan LSM dan ORMAS yang ada di wilayah Malang Raya, juga para undangan penting lainnya.

 

Generasi Anti Narkotika Nasional (Dewan Pendiri, sekaligus Ketua Umum (Ketum), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN), Fakhruddin Sangaji Bima salah satu tokoh muda bima (Provinsi Nusa Tenggara Barat) terbaik di Indonesia, mengatakan bahwa saat ini telah mendirikan ormas untuk memerangi Narkoba tingkat Nasional bahkan Internasional.

 

“GANN lahir dan berangkat dari keprihatinan dari rasa sayang orang tua terhadap anak, dimana setiap orang tua pasti menginginkan anaknya sukses di kemudian hari namun dengan fenomena yang ada sekarang ini di Indonesia yang sudah dinyatakan darurat narkoba maka mustahil akan terwujud semua cita-citanya” kata Sangaji Bima sapaan akrab Ketua DPP GANN.

 

Lebih lanjut menurut Sangaji Bima bahwa GANN ini adalah swadaya masyarakat berbasis masa dimana kita mengharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menumpas peredaran gelap narkoba.

 

“Tujuan didirikan GANN kata Sangaji Bima adalah berusaha membantu program pemerintah dalam pencegahan pemberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba” ucapnya.

 

Minimal di lingkungan terdekat kita agar generasi penerus kita yg merupakan anak cucu kita bisa menjadi generasi emas generasi yang bebas dari narkoba.

 

Sangaji Bima juga mengatakan tugas pokok GANN adalah Memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada masyarakat terutama kepada para pelajar agar mengetahui bahaya daripada penggunaan narkoba sejak dini.

 

“Wewenang GANN adalah Membantu meringankan tugas aparat terkait dalam penanganan dan penanggulangan permasalahan narkotika serta membangun sinergitas yang baik dengan seluruh instansi-instansi pemerintah yang terkait” kata Sangaji Bima.

 

Sangaji Bima menegaskan terkait Anggaran, GANN adalah Lembaga Swadaya, dalam hal anggaran sudah jelas di dalam APBN dan APBD terdapat alokasi dana untuk penanggulangan permasalahan narkoba dengan demikian GANN akan mewujudkan kerja nyata agar dana tersebut bisa dikeluarkan untuk semua kegiatan GANN.

 

“GANN adalah Lembaga Swadaya masyarakat tidak ada dananya, tapi bagaimana cara kita menjemputnya dengan menjalankan programnya dengan legalitas jelas dan saya yakin kita akan mendapatkan anggaran disitu. Saya sarankan untuk ciptakan program dan ajukan anggaran sesuai program sosial yang telah ditentukan. Diharapkan setelah deklarasi ini, jadikan warga Malang Raya sebagai anggota GANN, setiap pintu jadikan satu warga sebagai anggota GANN. Sehingga menjadikan masyarakat Malang Raya bersinar tanpa narkoba.” tegasnya.

 

Sementara Ketua DPC GANN Malang Raya Dwi Indrotito Cahyono, S.H menegaskan bahwa GANN Malang Raya akan berjuang dalam memberantas peredaran narkotika di seluruh pelosok wilayah Malang Raya.

 

“Tujuan yang utama kita ialah perang untuk melawan narkoba. Kita melakukan sosialisasi anti narkoba diseluruh Malang Raya.” tandasnya.

 

Dengan dideklarasikannya DPC GANN Malang Raya, maka program-program DPC GANN akan segera dijalankan. Terdekat akan dibentuk Pengurus Anak Cabang (PAC), dan dilakukan diklat terhadap para petugas penyuluh anti narkoba yang akan bertugas untuk bersosialisasi anti narkoba di sekolah, institusi, kelompok pengajian hingga komunitas terkecil.

 

“Kita akan segera bentuk PAC, sudah terbentuk 18 PAC dari 41 PAC di Malang Raya. Jadi target kita seluruh PAC harus terpenuhi, DPC GANN Malang Raya harus menyebar dan segera melakukan sosialisasi anti narkoba sampai pelosok-pelosok.” ungkap Tito panggilan akrabnya.

 

Lebih lanjut, Tito juga mengatakan bahwa di Malang Raya peredaran narkoba sudah mengkhawatirkan dan harus segera diperangi untuk menjaga generasi muda penerus masa depan.

 

“Kita tidak bisa mengukur, yang jelas kita harus beranggapan ini sudah darurat narkoba di Malang Raya. Jadi kita antisipasinya harus siap memerangi narkoba di Malang Raya. Intinya itu.” pungkasnya. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

BUPATI HARAPKAN PERAN KYAI MENJADI CONTOH PARA ULAMA’ DAN MASYARAKAT
APBA 400M Untuk Simeulue, IPPELMAS Banda Aceh Apresiasi Pemkab Simeulue

Daerah

APBA 400M Untuk Simeulue, IPPELMAS Banda Aceh Apresiasi Pemkab Simeulue

Daerah

Wakil Bupati Gresik Ajak Tenaga Pendidik Untuk Kreatif Dan Inovatif

Daerah

Pj Gubernur A. Fatoni Dukung Pengembangan PT OKI Pulp And Paper.

Daerah

Siapkan Mental Dan Fisik, Personel Koramil 0821/05 Klakah Bina Remaja Calon Prajurit

Daerah

PKKMB Uni, Danramil Bangsal Sampaikan Wasbang Bela Negara

Daerah

Empat Siswa SMPN 13 Malang Dikeluarkan Karena Kasus, Dewan Kunjungi Sekolah

Daerah

Bersama Forkopimda, Dandim 0827 Sumenep Ikuti Upacara Secara Virtual Bersama Presiden RI