Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Minggu, 15 Oktober 2023 - 12:06 WIB

Tanpa Kenal Lelah Babinsa Purwogondo, Ikut Kerja di Pembangunan Pos Kamling

KENDAL,sekilasmedia.com – Tugas Babinsa Purwogondo yang desa binaanya menjadi lokasi TMMD regular tidaklah ringan, bukan karena banyak pasukan anggorta satgas lantas babinsa diam diri saja, Pelda M Toha, anggota koramil 13/Boja terbukti ikut aktif dalam setiap kegiatan pengerjaan sasaran fisik TMMD.

 

”Sebagai Babinsa kalau sudah main di TMMD, tugasnya tidak hanya ganda, melainkan malah multi. Sosialisasi harus terlibat, mengkondisikan warga untuk ikut kerja bakti wajib. Termasuk kerja fisik juga saya lakukan,seperti hari ini saya ikut pengerjaan finishing Pos kamling” papar Pelda M Toha, Sabtu (14/10/23).

BACA JUGA :   Danramil 0816/09 Kapten Inf Siswanto Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan 

 

“Alhamdulilah, pengecoran jalan sudah finish, tinggal menunggu kering, nanti pas di resmikan jalan sudah bisa di lalui kendaraan, tinggal finishing di beberapa rehab RTLH dengan pos kamling, jadi kami ikut guna memastikan semua rampung tepat waktu”, tutur pelda M Toha.

 

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 0814/05 Perak dampingi vaksinasi di desa Cangkringrandu

Lettu Arh Gunanjar, danton arhanud 15/DBY yang tergabung dalam pengerjaan pos kamling engatakan bahwa pegerjaan sasran fisik TMMD tinggal yang ringan ringan. “Untuk pasukan tidak di kerahkan semua, di gilir tapi pengerjaan tetap jalan terus,bersama warga dengan di damping babinsa”, ujarnya.

 

“Sisanya juga ada kegiatan untuk mengunjungi sekolah sekolah, dengan memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada para siswa, juga memberikan pelatihan PBB untuk siswa SD”, imbuhnya.(Pendim0715).

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Warga Rajin Membantu Satgas TMMD Kodim Sampang Di Rumah Hosiyah

TENTARAKU

Koramil 0815/10 Bangsal Kawal Layanan ORI Difteri Di Lima Desa

TENTARAKU

Bantu Satgas Kumpulkan Kayu Untuk Material Jembatan

TENTARAKU

Dengan Metode Kepramukaan Anggota Koramil 0814/01 Kota Jombang Bentuk Karakter Serta Disiplin Sekolahan  SMK Dwija Bakti Jombang

TENTARAKU

Di Warung Kopi Babinsa Grogol Koramil 02 Diwek Gunakan Kesempatan Komsos Dengan Warganya

TENTARAKU

Mengaduk Luluh, Untuk Kesuksean Program Aladin TMMD 110 Bojonegoro

TENTARAKU

Ini Cara Dan Pos Suntik Semangat Prajurit Satgas di TMMD Kodim Kendal

TENTARAKU

Layanan Imunisasi Difteri Di SMKN Kemlagi Didampingi Koramil