Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 18 Oktober 2023 - 17:59 WIB

Inovasi Kearifan Lokal Cangkrukan Kamtibmas “Krupuk Rambak” Jadi Salah Satu Program Polres Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Salah satu program unggulan dan inovasi Polres Mojokerto dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif adalah program “Krupuk Rambak”, nama yang diambil dari salah satu kearifan lokal oleh-oleh khas Mojokerto menjadi salah satu icon unggulan Polres Mojokerto.

“Krupuk Rambak” yang merupakan singkatan dari Cangkruk Nglumpuk Rame-rame Bahas Kamtibmas, menjadi salah satu media komunikasi Polri dengan seluruh potensi masyarakat dalam upaya menciptakan Harkamtibmas yang kondusif di wilayah mojokerto.

Program inilah yang juga diterapkan oleh Polsek Dlanggu dengan turun langsung menemui para tokoh masyarakat di Kecamatan Dlanggu, salah satunya adalah Kepala Desa Tumapel Sugianto pada Rabu, 18/10/2023, di kediamannya Desa Tumapel Kecamatan Dlanggu.

Sembari bersilaturahmi, Iptu M. Khoirul Umam juga memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polsek Dlanggu dan mengharap bisa diterima sebagai keluarga di Dlanggu serta mohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat terkhusus para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Dlanggu agar dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Polri adalah pelayan masyarakat, yang dituntut bisa hadir langsung ditengah-tengah masyarakat, mendengarkan keluhan-keluhan, informasi maupun saran masukan untuk menjadikan Polri lebih baik yang harapannya mampu mengimplementasikan hadirnya Negara dalam masyarakat, tentunya dengan dukungan dan sinergi dari masyarakat Dlanggu, terlebih menjelang gelaran Pemilu 2024 mendatang, kita bersama diharapkan mampu menjadi “Calling System” dalam Pemilu, terang Kapolsek.

Kapolsek juga menegaskan, kami membuka diri, silahkan apabila ada pelayanan dari kami yang kurang memuaskan ataupun pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dilapangan, kami siap untuk dikritik, dikoreksi atau ditegur langsung demi kebaikan bersama.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Tumapel Sugianto menyambut baik kehadiran Kapolsek dan anggota, serta siap membantu dan bersinergi dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah Dlanggu dan berharap pertemuan-pertemuan seperti ini dapat dilakukan terus sehingga komunikasi antara Polri dan masyarakat terjalin dengan baik.(SM)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polrestabes surabaya luncurkan mobil masker keiling

Daerah

Pastikan Berjalan Lancar, Wakil Ketua 1 Satgas PPKM Mikro Aceh Barat Kembali Cek Vaksinasi Massal

Daerah

Walikota Habib Hadi Lakukan Telekonferensi Dengan Kepala OPD
Samsat Gresik Tingkatkan Kinerja Pelayanan Prima Pada Wajib Pajak

Daerah

Samsat Gresik Tingkatkan Kinerja Pelayanan Prima Pada Wajib Pajak

Daerah

Desa Jumput Rejo Kapolresta Sidoarjo Giat Jumat Curhat

Daerah

Berjalan Kondusif, Pengamanan Jalur Kunjungan Kerja RI 2 di Kabupaten Lamongan

Daerah

Sepanjang Kota Lumajang mulai tampak pengaturan oprasi ketupat semeru

Daerah

Vaksinasi Door To Door Dilakukan Polresta Mojokerto di Desa Bendung