Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 8 November 2023 - 06:50 WIB

Diundang Ke Istana Negara Pj Ratu Dewa Simak Arahan Presiden Jokowi

Jakarta,Sekilasmedia.Com
Penjabat (PJ) Walikota Palembang Ratu Dewa mengikuti rapat koordinasi penjabat kepala daerah dalam rangka pemantapan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik serta mengoptimalkan implementasi program strategis nasional, Senin (30/ 10 /2023).

Rapat koordinasi ini diikuti langsung oleh 37 penjabat wali kota, 133 penjabat bupati, dan 23 penjabat gubernur se Indonesia.

Ratu Dewa dan masing- masing penjabat kepala daerah lainya di Kantor Kemendagri mendapatkan arahan langsung dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Keuangan (Menkeu) dan beberapa menteri lainya tentang isu strategis yang menjadi prioritas untuk dilaksanakan.

Kemudian PJ Walikota Palembang Ratu Dewa dan yang lainya diundang ke Istana Negara mendapatkan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi dalam arahanya menyampaikan beberapa hal diantaranya mengenai kondisi dunia internasional yang sedang tidak baik-baik saja, untuk itu ia meminta para penjabat kepala daerah bekerja dengan sebaik mungkin.

Kemudian presiden juga menyampaikan arahan terkait persiapan Pemilihan Umum (pemilu) 2024.

la menyatakan proses evaluasi terhadap kinerja seluruh penjabat kepala daerah dilakukan setiap hari, itu juga bertujuan untuk memastikan netralitas aparatur sipil negara terhadap jalannya Pemilu 2024. “Saya minta Bapak, Ibu Gubernur, Bupati dan Wali Kota memberikan dukungan kepada tugas KPU dan Bawaslu. Tapi tidak mengintervensi apapun,’ ujar Jokowi.

Bantuan yang dapat dilakukan kepada penyelenggara pemilu, lanjut Jokowi, berupa kebutuhan anggaran operasional yang perlu disegerakan.

Serta yang tak kalah penting, orang nomor satu di Indonesia ini berpesesan agar kerukunan di daerah bisa tetap terjaga selama tahun politik.
( ril)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kunjungi Diaspora Di Selangor Malaysia, Pak Yes Meminta Tetap Beridentitas Lamongan “Megilan”

Daerah

Forkopimda Jatim Ikuti Parade Bedug di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

Daerah

Eks Brimob Sidoarjo Baksos Peringati HUT Brimob Ke-78

Daerah

Pengadilan Negeri Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Lakukan Eksekusi Lahan.

Daerah

Satpol PP Kota Kediri Selamatkan Pria Hendak Bunuh Diri

Daerah

Proses Perkusi Kembali Jalan, Polda Bali Panggil Ustad Somad

Daerah

Puncak Peringatan HANI 2021, Kuatkan Sinergi Melawan Narkoba

Daerah

Bupati Mojokerto Monitoring Dan Evaluasi Bantuan Beasiswa Mahasiswa Miskin Berprestasi