Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Rabu, 8 November 2023 - 06:59 WIB

Ratu Dewa Minta Inovasi Daerah Jangan Hanya Seremonial Harus Dikembangkan

Palembang,Sekilasmedia.Com
PJ Walikota Ratu Dewa menyerahkan langsung hadiah penganugerahan Pemenang Kompetisi Inovasi Daerah Tahun 2023 di Hotel Novotel Palembang, Jumat (27/10/2023).

Kompetisi Inovasi daerah ini merupakan kerjasama Bappeda Kota Palembang dengan Sumatera Ekspres yang terdiri dari beberapa kategori.

Meliputi kategori perangkat daerah, kategori sekolah, puskesmas, masyarakat dan kategori inovasi ASN.

PJ Walikota Ratu Dewa mengungkapkan bahwa inovasi merupakan hal yang sangat penting dan juga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Palembang.

“Inovasi pemerintahan, inovasi pembangunan dan pembangunan kemasyarakatan. Untuk menjawab itu semua tentumya jawabanya adalah inovasi sebagaimana data yang kita punya laju pertumbuhan ekonomi di Palembang alhamdulillah setiap hari, minggu bahkan setiap bulan cukup menggeliat di angka 5,25 persen,’ ujarnya.

la menambahkan bahwa inovasi-inovasi yang ada harus terus dikembangkan tidak hanya sebatas seremomial.

“Dalam kesempatan ini tidak berlebihan apabila inovasi yang dikembangkan tadi tidak hanya bersifat seremonial, mungkin minggu depan saya akan lihat langsung bener tidak inovasi di puskes, kecamatan dan sekolah tadi. Kita ingin menjawab IPM walaupun IPM kita 79,72 persen tetapi ini harus terus di tingkatkan agar maksimal membuat Palembang lebih baik lagi,’ bebernya.

Terlebih lagi, lanjut Ratu Dewa, ada inovasi tentang stunting dan saat ini angka stunting di Palembang mengalami penurunan yang cukup baik.

“Tentu ini cukup menggembirakan dan tantangan untuk kita semua, regulasi sudah jelas kaitanya dengan inovasi, undang-undangnya ada, peraturan pemerintahnya juga ada akan tetapi jangan pernah lupa kita menghadapi tantangan yang begitu berat di era yang serba cepat dan tidak menentu yang menuntut kita untuk terus berinovasi,’ tutupnya.

Selain penganugerahan pemenang lomba kompetisi, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan Forum Kepala Bappeda Kota Se Indonesia serta Pameran dan Talkshow Infrastruktur tahun 2023.
( ril)

Share :

Baca Juga

Pariwara

Ketua Distrik LSM GMBI Mojokerto Raya Tegaskan Harus Bersikap Netral di Pemilu 2019.

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Nganjuk

Pariwara

Kanit Dikyasa Sosialisasikan Operasional Angkutan Menjelang Lebaran

Pariwara

RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Membuat Berbagai Inovasi Dalam Melayani Masyarakat

Pariwara

Kapolresta Sidoarjo Jadi Narasumber Keberhasilan WBK dan WBBM

Pariwara

Pantau dan Sosialisasikan Keselamatan Kendaraan Dilokasi Rawan Kejahatan

Pariwara

SMAN 2 Sidoarjo Mengucapkan Selamat Dirgahayu RI Ke-77

Pariwara

Latihan Menembak Sambil Momong Anak Jadi Motivasi Raih Prestasi