Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 9 November 2023 - 10:31 WIB

Disnakkeswan Adakan Kegiatan Kelembagaan, Dengan Mengajak Petani dan Peternak Se Kabupaten Pasuruan

Pasuruan, Sekilasmedia.com – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan, mengadakan kegiatan pembekalan dan seminar, untuk petani dan peternak, dalam memanajemen dalam bertani dan beternak. Kamis (8/11/2023).

Acara yang dilaksanakan di UPT Disnakkeswan, pada hari senin kemarin berjalan dengan sangat baik, dengan mengangkat tema “STUDI TIRU” yaitu Ahli Teknologi Manajemen Budidaya dan Pemeliharaan Ternak ke UPT Pembibitan dan HMT Jember. Dengan dihadiri ibu Drh. Anna Ismawati selaku Kabid Produksi, Disnakkeswan.

Edy Muchtar selaku Kepala UPT menjelaskan “Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Disnakkeswan dalam memberikan edukasi, dan membagi pengetahuan dalam memanajemen dalam bertani dan berternak kepada masyarakat khusunya para petani dan peternak”, ujarnya.

Dalam kegiatan kelembagaan petani tersebut, turut dihadiri seluruh petani dan peternak dari Desa dan Kecamatan (DBHCHT) Tahun 2023, yang ada di seluruh Kabupaten Pasuruan.

“Alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai harapan, kami juga berharap mereka dapat menyerap materi yang kami berikan”, ucap Edy.

Adapun materi yang diberikan yaitu Pengendalian Bibit, Pengendalian Pakan, Tataletak Kandang, Pengelolaan Reproduksi, Pengendalian Penyakit.

“Dengan diadakannya acara tersebut kami berharap, para petani dan peternak dapat menerapkannya dalam bertani dan berternak”. Pungkasnya (hn/iL)

Share :

Baca Juga

Daerah

Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Blitar 

Daerah

2nd Bupati Magetan Cup KOI Show, Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat Magetan

Daerah

Dugaan Kasus Yang Menyeret Kliennya, Pengacara Sholeh Nyatakan Tidak Terbukti Dan Selesai Di Internal PD

Daerah

Bakesbangpol Kabupaten Gresik Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Ormas Perempuan di Kabupaten Gresik

Daerah

Polres Gresik Bersama Disparbud Tinjau Pelaksanaam Prokes Di Tempat Permainan

Daerah

Ketua Komisi 3 DPRD Gresik: FGD Bahas Percepatan Pembangunan Infrastruktur prioritas di Masa Pandemi Covid-19 Bersama OPD Terkait dan Akademisi

Daerah

Peringatan Hari Pangan Sedunia, Kodim Mojokerto Bareng Pemkab, Polres & Wilmar Gelar Pangan Murah

Daerah

Peringatan Hari Buruh di Jatim Berjalan Aman dan Lancar