Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 15 November 2023 - 06:27 WIB

Curi Barang Keluarga Pasien, Pencuri Kambuhan di Dor

Kapolresta Denpasar rilis kasus pencurian barang barang milik keluarga pasien di RSUP Prof Ngoerah

Denpasar,Sekilasmedia.com
Polsek Denpasar Barat, mengungkap kasus pencurian barang keluarga pasien di Selasar Gedung Pelayanan Jantung Terpadu RSUP Prof IGNG Ngoerah, Jalan Diponegoro, Dauh Puri Kelod, Denpasar Barat, Selasa (14/11/2023).

Pelakunya adalah residivis bernama Sutrisno asal Blitar, Jawa Timur. Pria 43 tahun ditembak kedua kakinya karna melawan saat akan ditangkap. Atas perbuatannya disangkakan Pasal 362 KUHP ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, pelaku melakukan aksinya seorang diri di waktu dini hari. Modusnya masuk ke blok kamar pasien dan mengambil barang barang milik korban yang sedang istirahat saat menunggu keluarganya (pasien red).

Terungkapnya kasus ini karena memang polisi sering mendapatkan informasi tentang pencurian barang milik kelurga pasien di RSUP Prof Ngoerah. Salah satu korban yang melapor adalah Ni Putu Rina dari Kabupaten Gianyar.

“Korban ini mengaku kehilangan tas yang di dalamnya berisi dua buah handphone merk Redmi, satu buah Iphone, Samsung, uang tunai Rp 12 juta serta surat penting lainnya,” tutur Kapolresta di Mapolsek Denbar.

Menindaklanjuti laporan tersebut tim Opsnal Polsek Denbar langsung melakukan penyelidikan olah TKP dan meminta keterangan saksi saksi hasilnya ciri ciri pelaku didapat.  Selanjutnya Senin (13/11) tim yang melakukan pengintaian di TKP melihat pelaku sedang berada di lorong rumah sakit lalu ditangkap.

Kepada polisi pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian sebanyak lima kali di tempat sama sejak awal Oktober 2023. Hanya saja saat diminta untuk menunjukkan barang bukti, pelaku melawan dan berusaha kabur sehingga dilakukan tindakan tegas terukur terarah (tembak).

Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku diantaranya satu buah HP Redmi, Samsung, Iphone 5, Oppo A57. Selanjutnya ada satu buah dompet, tas selempang dan satu unit sepeda motor Honda Vario DK 5705 IH.

“Pelaku merupakan residivis kasus sama, yang tangkap Polda Bali dan baru bebas pada Agustus 2022 lalu,” tutupnya. SN.

Share :

Baca Juga

Daerah

Survei Indikator: Tingkat Kepercayaan ke Polri Naik Jadi 76,4%

Daerah

PPKM Jawa Bali di Gresik Dinilai Sukses dan Efektif

Daerah

Bentuk Karakter Generasi Muda, Serda Irwanto Berikan Pelajar Wasbang

Daerah

Beri Rasa Aman, Polres Gresik Gelar Pengamanan Pawai Ogoh-Ogoh di Menganti Gresik

Daerah

Momentum Pilkades Mendatang, Bupati Yani Inginkan Situasi Aman dan Kondusif 

Daerah

Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Kota Blitar terhadap LKPJ Walikota Blitar Tahun Anggaran 2021

Daerah

Bali Sepekan Kedepan Berpotensi Terjadi Banjir Rob, 

Daerah

Mengenal Sosok Almarhum Soeprapto, Mantan Wali Kota Probolinggo