Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 15 November 2023 - 08:39 WIB

Posyandu Adenium Besutan Dinkes Kab Mojokerto Raih Juara 1 Tingkat Nasional

Mojokerto,sekilasmedia.com-Posyandu Adenium Desa Balongmojo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, berhasil mendapatkan juara 1 “Posyandu Berprestasi Bidang Kesehatan Tingkat Nasional 2023” serta “Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Tahun 2023”.

 

Dalam acara malam penghargaan Jambore Kader Tingkat Nasional 2023 yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Senin (13/11/23) malam, di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

 

Penghargaan diserahkan oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK Ir. Yohanes Baptista Satya Sananugraha, kepada Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. M.Si pada malam penghargaan Jambore Tingkat Nasional 2023.

 

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang hadir dalam acara ini memberi arahan, terkait 4 bekal dasar dalam mendidik dan membesarkan anak. Yakni harus sehat, cerdas, kuat, dan memiliki budi pekerti luhur. Muhadjir mendeskripsikan 4 bekal tersebut bisa disiapkan salah satunya dari peran posyandu sebagai sebuah lembaga kesehatan yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

 

“Kalau ingin menyiapkan anak kita sebagai generasi emas di 2045, yang pertama syaratnya harus sehat, cerdas, kuat dan berbudi pekerti luhur. Empat hal itu harus ditanamkan,” ujarnya.

 

Revitalisasi posyandu kini dibentuk berbasis siklus hidup. Perkembangannya juga berjalan baik. Artinya, nanti posyandu tak hanya melayani bayi dan balita, tapi juga para ibu hamil, remaja, hingga manula.

 

“Ini penting untuk menyiapkan generasi emas di masa mendatang. Hal yang juga tidak kalah penting adalah upaya kita semua dalam penanganan stunting. Bahkan kini dimulai sejak pendidikan usia dini. Sekarang kita juga terus berjalan dengan PAUD holistik integratif yang pilar utamanya adalah kesehatan,” tegas Muhadjir.

 

Acara Jambore Kader Tingkat Nasional 2023 ini turut dihadiri oleh Dirjen Kemendesa RI, Sekjen Kemenkes RI, Kaban Strategis Kemendagri dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto. (Clara)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ciptakan Situasi Kondusif, Polres Pasuruan Melaksanakan Pengamanan Pertandingan Liga 3 PSSI Jatim

Daerah

Danramil 0815/02 Trowulan Bersama Forpimka Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Bejijong

Daerah

Pemkot Blitar Gelar Women Confrence

Daerah

Polres Gresik Tangkap Pelaku Curanmor Yang Kerap Beraksi di Gresik Selatan

Daerah

Sambut HUT Humas Polri, Polres Gresik Gelar Baksos Air Bersih di Duduksampeyan

Daerah

Perkuat Soliditas dan Sinergitas , Kapolres Lumajang Sambangi Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri

Daerah

Wujudkan Pelayanan Prima Polres Malang Berikan Layanan Khusus Disabilitas

Daerah

Sambut HUT Humas Polri Ke-71, Polresta Sidoarjo Peduli Lansia