Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Rabu, 22 November 2023 - 14:56 WIB

Komsos Babinsa Tumbuhkan Keakraban, Kekompakan Dan Bukti Manunggalnya TNI Dengan Rakyat

Jombang,Sekilasmedia.com Keakraban dan kedekatan kepada warga binaan merupakan tugas dan sekaligus tujuan Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaanya, inilah yang dilakukan oleh Babinsa Desa Jogoroto Sertu Samsul dalam menjalin keakraban dan mempererat silaturrahmi dengan warga binaan, kedekatan tersebut dilihat disela sela warga dan Babinsa istirahat setelah melaksanakan kegiatan di wilayahnya. Hari Rabu, 22/11/2023.

Sertu Samsul dalam komsosnya mengatakan kegiatan seperti ini mencerminkan bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat pada umumnya dan khususnya Babinsa yang selalu akrab dengan warga binaanya. Tujuan Komunikasi sosial ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan, dengan adanya interaksi serta komunikasi yang intens antara Babinsa dan warga akan dapat mempererat hubungan baik antara TNI dan rakyat dengan mengacu Sishankamrata.

Dengan Komsos yang dilakukan Babinsa semoga warga dapat menerima dengan positif sebagai suatu sarana terjalinya rasa kekeluargaan agar nantinya bisa bahu membahu menjaga kondusifitas Desanya dan yang terpenting warga merasa nyaman akan keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaan, maka Babinsa akan tahu setiap ada permasalahan persoalan yang akan menggangu ketenangan dan kenyamanan warga desa, sehingga jika ada suatu permasalahan dengan cepat segera dapat diselesaikan dengan baik.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Rehab Rumah Tidak Layak Huni, Tanah Uruk Didatangkan Untuk Timbun Pondasi

TENTARAKU

Sambangi Kediaman Alm Sertu Eka Andrianto, Gubernur khofifah: Mereka Gugur Dalam Jalankan Tugas Kenegaraan

TENTARAKU

Satgas TMMD Tapsel Kodim Bantu Sembako Warga Dusun Paten

TENTARAKU

Perades, Warga Dan Satgas TMMD Bojonegoro Kompak Kerjakan Pintu Rumah Aladin

TENTARAKU

Panen Padi, Serda Nicolas Turun Membantu

TENTARAKU

Komunikasi Mendidik, Saat Pemerataan Batu Untuk Pembangunan Jalan Aspal TMMD 110 Bojonegoro

TENTARAKU

Sebuah Perjuangan Demi Mendapatkan Kelayakan Tempat Tinggal

TENTARAKU

Persit KCK Cabang XXIX Dim 0814 Jombang Gelar Bakti Sosial Donor Darah Dan Anjangsana Peringati HUT Persit Ke 77 Tahun 2023