Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 22 November 2023 - 20:29 WIB

Satpolairud Polres Lamongan Peringati HUT Polairud Ke 73 Dengan Donor Darah Bersama Nelayan

Lamongan, Sekilasmedia.com – Dalam rangka memperingati HUT Korps Polairud yang ke-73, Kasat Polairud Lamongan, AKP Poerlaksono, S.Sos, memimpin kegiatan donor darah bersama anggota Satuan Polairud dan masyarakat setempat. Kegiatan yang dilaksanakan di kantor PMI Kabupaten Lamongan ini diikuti oleh 23 orang dengan rincian 11 orang anggota Satpolairud Lamongan, 3 orang anggota BKO, dan 9 orang masyarakat nelayan.

Dengan semangat kebersamaan, para peserta dengan antusias mendekatkan diri ke meja donor darah untuk memberikan kontribusi positif bagi ketersediaan stok darah di PMI. Kasat Polairud Lamongan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan HUT Korps Polairud, tetapi juga sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

“Kami sangat bersyukur dapat melibatkan anggota dan masyarakat dalam kegiatan ini. Donor darah adalah suatu bentuk pengabdian kita kepada sesama, dan semoga dengan adanya kegiatan ini, kita dapat turut serta dalam upaya menjaga ketersediaan darah di PMI,” ujar Kasatpolairud..

Selain anggota Satpolairud dan BKO, partisipasi aktif juga datang dari masyarakat nelayan setempat. Para nelayan yang ikut serta dalam kegiatan donor darah menyatakan kebahagiannya dapat berkontribusi positif pada kebutuhan darah di wilayahnya.

“Saya merasa bangga dapat ikut serta dalam kegiatan ini. Kesehatan masyarakat adalah tanggung jawab bersama, dan melalui donor darah, kita dapat membantu sesama yang membutuhkan darah,” ungkap salah satu nelayan peserta donor darah.

Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kepedulian sosial, tetapi juga mempererat hubungan antara Satpolairud dengan masyarakat. Semangat gotong royong dan kepedulian terhadap kesehatan bersama terlihat tercermin dalam kegiatan yang diwarnai dengan tawa dan keceriaan.

Setelah kegiatan donor darah selesai, Kasat Polairud Lamongan beserta seluruh peserta menyampaikan terima kasih kepada PMI Kabupaten Lamongan atas kerjasama yang baik dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tradisi yang terus dijaga dan ditingkatkan ke depannya, sebagai bentuk nyata dari sinergi antara Satpolairud dan masyarakat dalam menjaga kesehatan bersama. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Mojokerto Dampingi Warganya Terima SK TORA

Daerah

DPRD Kabupaten Mojokerto Gelar Paripurna Nota Penjelasan Bupati atas Raperda APBD Tahun Anggaran 2019

Daerah

Dewan Pengawas PDAM Terpilih, Ning Ita Minta Pelayanan Dimaksimalkan

Daerah

PT.AJM GRUP GELAR HALAL BIHALAL BERSAMA BIRO AJM GRUP SELURUH JATIM DI KEDAI MAKAN TIKTOK JEMBER BERJALAN LANCAR.

Daerah

Satlantas Polresta Sidoarjo pada 7 Agustus 2023 mulai menerapkan bentuk baru lintasan uji praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) C

Daerah

Walikota Jakut Klem Industri di wilayahnya Sudah Sesuai Protokol Covid 19

Daerah

Rayakan HUT Ke 7, Sekilas Media Dapatkan Penghargaan Dari Polres Mojokerto

Daerah

Penutupan Manasik Haji Akbar Pemerintah Kabupaten Asahan