Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 1 Desember 2023 - 10:10 WIB

Cetak Kaum Muda Jadi Pemimpin, Camat Prajurit Kulon Riaji Berikan Sosialisasi Kepemudaan

Camat Prajurit Kulon Riaji saat memberikan sosialisasi tentang kepemudaan

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Guna mencetak generasi muda menjadi pemimpin dimasa depan, pemerintah kecamatan Prajurit Kulon dengan menggandeng BNN kota Mojokerto menggelar kegiatan sosialisasi kepemudaan tentang kepemimpinan bagi karang taruna di Kelurahan Kauman, kecamatan Prajurit Kulon kota Mojokerto, Rabu ( 29/11/2023).

Dalam kesempatan ini, Camat Prajurit Kulon Riaji, SH menyampaikan bahwa pemuda karang taruna adalah merupakan generasi muda atau yang sering disebut kaum milenial.

Lebih lanjut disampaikan, Manajemen kepemimpinan adalah sebuah keahlian berorganisasi yang terdari dari ilmu manajemen dan leadership skill.

” Secara umum, bisa diartikan sebagai keterampilan untuk mengatur suatu organisasi, yang dibarengi dengan kemampuan untuk memimpin, mengarahkan, dan memotivasi, dengan cara yang efisien dan efektif,” terang Riaji.

BACA JUGA :   Satu Orang Meninggal Saat Terlibat Kericuhan di Stadion Gajah Mada Mojokerto

Ditambahkan Riaji, organisasi itu merupakan sekelompok orang yang secara bersama -sama ingin mencapai tujuan yang sama, jadi organisasi membutuhkan manajemen baik.

” Artinya dalam manajemen membutuhkan seni dan ilmu tentang perencanaan, pelaksanaan pengorganisasian, monitoring, dan evaluasi,” jelasnya.

Dengan kegiatan ini, ketika nanti kaum muda menjadi pemimpin yang akan datang, mampu untuk meyakinkan orang lain agar dengan suka rela mau diajak untuk melaksanakan kehendak dan gagasannya.

Tak hanya itu, yang bisa dicontoh ketika menjadi seorang pemimpin harus seperti kepemimpinan Muhammad SAW, yakni benar dan Jujur, Istiqomah atau konsisten, kreatif berani percaya diri dan yang terakhir mampu untuk berkomunikasi.

BACA JUGA :   Anggota DPRD Jatim H.Suwandy Mengucapkan”Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023"

” Seorang pemimpin harus ideal yaitu pimpinan yang dicintai bawahannya, tegas, mampu menampung aspirasi bawahannya dan suka bermusyawarah,” ujarnya.

Riaji menambahkan bahwa seorang pemimpin harus memiliki visi misi yang jelas, memahami ilmu administrasi dan manajemen, berwawasan luas, serta memiliki perilaku yang baik dan yang lebih penting bagi kaum muda karang taruna Kauman agar menghindari penyalahgunaan narkoba.

” Oleh sebab dalam kesempatan kegiatan kali ini, kamu juga menggandeng pihak BNN kota Mojokerto yang langsung dihadiri oleh kepala BNN kota Mojokerto Agus Sutanto, S.E, M.Si.,pungkas Riaji.( wo).

 

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Anggota Dewan Dapil 8 H. Mahmud Tinjau Pembagian BLT BBM Di Desa Banyuwangi Manyar

Daerah

Begini Aksi Demo di Depan Kantor DPRD Lumajang, Tolak UU Omnibus Law

Daerah

Kapolresta Mojokerto Gulirkan Bansos Secara Door To Door, Untuk Warga Yang Terdampak Covid-19

Daerah

Dandim 0505/JT Pantau Giat Percepatan Vaksinasi di SDN 01 Pagi Kel. Rawa Terate Cakung

Daerah

Operasi yustisi Siang Malam Pasca PPKM, Polresta Mojokerto Jaring 91 Pelanggar prokes

Daerah

Acara Kampanye Akbar Paslon No. 02 (PADI), Lautan Manusia Membanjiri Gor Delta Sidoarjo

Daerah

Blusukan ke Dua Pasar di Mojokerto, Gubernur Khofifah Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Hingga Lebaran

Daerah

Bahas Isu Strategis, Pemkab Sumenep Gelar Musrenbang RPJMD 2021 – 2026