Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 1 Desember 2023 - 10:55 WIB

DPRD Kab. Blitar Kursus Kilat Ke Jember 

Blitar, Sekilasmedia.com-Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar melakukan kursus kilat mengenai pengalaman DPRD Kabupaten Jember melakukan interpelasi, angket, hingga hak menyatakan pendapat, di gedung DPRD Jember, Kamis (30/11/2023)

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto, dan dua Wakil Ketua DPRD Blitar Mujib dan Susi Narulita, ditemui perwakilan Sekretariat DPRD Jember, Kepala Bagian Humas dan Perundangan Chalid Sudartono dan Pejabat Fungsional Perancang Peraturan Perundang-Undangan Anang Bahtiar.

“Sehubungan dengan usulan (penggunaan hak interpelasi terhadap Bupati Rini Syarifah) dari anggota DPRD Kabupaten Blitar, kami ingin mengetahui prosesnya secara administrasi, agar kami tidak salah dalam mengambil keputusan,” kata Suwito, usai pertemuan.

BACA JUGA :   MCI PAMEKASAN DAN DOMPET AL-QUR'AN INDONESIA BERIKAN SEMBAKO KE KAUM DUAFA

Ada dua persoalan yang menjadi obyek interpelasi, yakni sewa rumah jabatan wakil bupati dan keberadaan Tim Percepatan Pembangunan dan Inovasi Daerah (TP2ID) Kabupaten Blitar. “Ada tiga fraksi yang mengusulkan interpelasi, yakni Fraksi Partai Amanat Nasional, Fraksi PDI Perjuangan, dan Fraksi Gerakan Pembangunan Nasional (GPN),” kata Suwito.

Parlemen mempersoalkan rumah dinas wabup disewa dari suami bupati. “Yang menempati itu rumah itu seharusnya wakil bupati. Tapi wakil bupati malah menempati pendapa. Sebelum mundur karena mencalonkan diri menjadi legislator, Wakil Bupati (Rahmat Santoso) menyampaikan itu ke media, bahwa selama dua tahun tidak menempati rumah dinas, tapi pendapa,” kata Suwito.

BACA JUGA :   Biddokes Polda Jatim Menerima Penghargaan Kategori Excellent Health Services Initiatives In Bhayangkara Prioritas

Suwito mengaku mendapat banyak masukan dari kunjungan ke DPRD Jember. “Nanti ini kami akan bicarakan dulu dengan pimpinan. Kami akan berikan pemahaman juga kepada anggota bagaimana kondisinya, sambil kami mencari tahu juga di Bondowoso,” katanya. (Adv/ddg)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pelaku Curanmor 13 Lokasi Berhasil Diamankan Polrestabes Surabaya
Melihat Pesatnya Banyuwangi, Pelantun Pamer Bojo Terpesona

Daerah

Melihat Pesatnya Banyuwangi, Pelantun Pamer Bojo Terpesona

Daerah

Gus Yani  Ajak Masyarakat Penyintas Covid Untuk Donor Plasma Konvalasen

Daerah

Polisi Rangkul Tokoh Agama dan Masyarakat Cegah Bentrok Susulan di Sorong

Daerah

Jalan Gubeng Surabaya akan Segera Dibuka.

Daerah

Warga Di Lokasi TMMD Sambut Gembira Pelatihan & Penyuluhan

Daerah

MEMUPUK MORAL GENERASI.MUDA AGAR BERAHLAK MULIA
Sistem Kerja PT Qnet Yang Tersandung Hukum Di Polres Lumajang

Daerah

Sistem Kerja Qnet Yang Digulung Team Cobra Polres Lumajang