Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Minggu, 3 Desember 2023 - 17:29 WIB

Babinsa Carang Rejo Koramil 0814-12/Kesamben Gotong Royong Basmi Hama Tikus

Jombang,Sekilasmedia.com Dalam upaya menekan populasi tikus sawah,Babinsa Carang Rejo Koramil 0814-12/Kesamben bersama petani dan warga, melakukan pembasmian masal memburu tikus sawah di Dusun Kandangan, Desa Carang Rejo , Kecamatan Kesamben ,Kabupaten Jombang.Minggu (03/12/2013).

Kegiatan pembasmian hama tikus ini dilakukan bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Kesamben dan aparat Desa Carang Rejo , sebagai wujud kepedulian bersama akan ketahanan pangan di Jombang. Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, para petani diberikan sosialisasi bagaimana caranya Membasmi hama tikus menggunakan bahan Kimia.

Kepala Desa Carang Rejo menyatakan, kegiatan berburu hama tikus ini dalam upaya untuk mengurangi serangan sejumlah hama padi, khususnya tikus. “Karena serangan hama tikus hampir setiap musim tanam, yang terjadi saat-saat padi akan ditanam maupun di Panen,” ungkapnya.

Di waktu yang sama Babinsa Carang Rejo Serda Wawan Yulianto menyampaikan, bahwa apa yang mereka lakukan ini merupakan salah satu dari beragam cara memberantas hama di sawah bagi para petani, selain dengan membunuh hama lewat bahan kimia. “Yang jelas cara ini alami serta bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan kegotong-royongan,” katanya di sela-sela kegiatan memburu tikus.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan hasil panen dari para petani ,sebagai perwujudan dalam usaha meningkatkan ketahanan pangan”, ujar Babinsa.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Babinsa 0814/05 Perak Melaksanakan Pendampingan Vaksinasi Lansia

TENTARAKU

Kiprah Angkong Ringankan Beban Satgas Dan Warga

TENTARAKU

Diiringi Doa Merupakan Kunci Terciptanya Tempat Hunian Yang Idial

TENTARAKU

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa dan Babinkamtibmas Dampingi Penyaluran BLT BBM di Wilayah Binaan

TENTARAKU

Prada Hadanan Rangkuti Bantu Masak Sate Bu Juli Pasaribu, TMMD Kodim tapsel

TENTARAKU

Bersama Masyarakat Babinsa Bergotong Royong Karya Bakti Pembangunan Tembok Penahan Jalan Di Desa Tanggungan

TENTARAKU

Jum’at Berkah Kodim 0815/Mojokerto Senggol Puluhan Warga Trowulan

TENTARAKU

Melalui Jam Komandan,Sebagai Wujud Perhatian Dan Pemberian Informasi