Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Senin, 4 Desember 2023 - 17:11 WIB

Babinsa Koramil 0814/01Jombang Masuk Sekolah Memberikan Pengarahan Tentang Pentingnya Wawasan Kebangsaan

Jombang,Sekilasmedia.com Bertempat di SMK kreatif Hasbullah bahrul ulum Dsn petengan Desa tambakrejo kec/kab jombang babinsa tambakrejo Sertu Muh danuri melaksanakan kegiatan babinsa masuk sekolah.
Di awali dengan sholat dhuha berjamaah yang di pimpin langsung oleh babinsa tambakrejo. Sekitar 120 orang siwa/siswi SMK kreatif hasbullah dan dewan guru melaksanakan sholat dhuha di halaman sekolah.

SMK kreatif hasbullah ini masih di bawah naungan yayasan bahrul ulum .jadi mayoritas siswa/siswinya adalah para santri yang mondok di ribath-ribath di bawah naungan Ponpes Bahrul Ulum.

Setelah melaksankan sholat dhuha berjamaah Babinsa sertu Muh danuri memberikan pengarahan tentang pentingya wawasan kebangsaan bagi para siswa.
” Wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh para generasi muda dengan harapan agar kehidupan Bangsa Indonesia kedepan bisa lebih baik dan bermartabat. Jelas babinsa sertu Muh danuri.

BACA JUGA :   Satgas TMMD Kodim 0817/GresikkGeruduk Rumah Sahari

Para generasi muda bangsa ini harus memiliki kewajiban untuk menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI serta menjaga keselamatan bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia” apalagi kalian adalah para santri *hubbul wathon minal iman* cinta tanah air sebagian dari an,” Pungkas Babinsa.

Mengakhiri pengarahanya Babinsa berpesan “kepada seluruh Siswa-siswi SMK kreatif hasbullah agar menjadi pemuda -pemuda yang menjadi harapan bangsa dengan cara tingkatkan iman dan taqwa, patuh kepada kedua orang tua, hormati Ustadz2 kalian selalu taat pada aturan baik di Sekolah maupun dipondok.hargai teman dan orang lain.insya Allah i kalian akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat,” pesan Babinsa Sertu Muh danuri.

BACA JUGA :   Kompaknya Ibu-ibu dan Satgas TMMD Kodim Tapsel Saat Senam Bersama

Dikesempatan itu juga Kepala Sekolah SMK krearif hasbullah Ibu linda wulan prihantini S.Pd, “memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kolaborasi yang telah terbangun antara pihak sekolah dengan Koramil 0814/01 jombang kita khususnya bersama Babinsa, saya harapkan kegiatan ini tidak hanya sampai disini kalau perlu kedepannya lebih kita tingkatkan lagi pembekalan pembekalan seperti ini,” Tandas Kepsek.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Kambing Etawa Komoditi yang Menjanjikan di Desa Siwalan

TENTARAKU

Fleksibelitas Diperlukan dalam Pembangunan
Ini Pesan Danramil 0815/03 Sooko Saat Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Sooko

TENTARAKU

Danramil Sooko : Upacara Bendera Harus Dimaknai Untuk Memupuk Sikap Cinta Tanah Air

TENTARAKU

NH Gresik Bersama Kapolres Lamongan Serahkan Rumah Baru Untuk Warga Dengan Satu Ginjal

TENTARAKU

Bersama Muspika, Danramil 0815/16 Pacet Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

TENTARAKU

luar biasa tmmd gresik 13 kk tinggal di rumah rumah layak huni

TENTARAKU

Lumbung Pangan Tersedia, Warga tak Perlu Resah

TENTARAKU

Sudah 50 Persen Pengerjaan TPT, Satgas dan Warga Makin Giat