Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Senin, 4 Desember 2023 - 16:58 WIB

Bentuk Kepedulian Kesehatan Balita Babinsa Koramil 05/Perak Dampingi Kegiatan Posyandu

Jombang,Sekilasmedia.com Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Perak Kodim 0814/Jombang melaksanakan kegiatan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di kantor Desa Tinggar Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Senin (04/12/2023).

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil.

BACA JUGA :   Lomba PBB Kreasi Antar SMA Se-Jatim, Duta Kodim 0815 Raih Juara Harapan III

Selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala.

Pada kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa dan petugas kesehatan puskesmas meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

BACA JUGA :   Sosialisasi Larangan Perang Mercon, Babinsa 0814/02 Diwek Bersama Bhabinkamtibmas Sambangi Balai Desa

Sertu Suwaji di sela-sela pendampingan kegiatan posyandu kepada media mengatakan “posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan kami,” ungkapnya.

Dalam kegiatan posyandu di desa, Babinsa Sertu Suwaji juga terus mengingatkan warganya untuk selalu jaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan sekitar rumah, pungkasnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Babinsa Bersama Warga Bahu Membahu Mensuksekan Program TMMD 111 Gresik

TENTARAKU

Tak Ada Kata Pantang Menyerah, Giat Bersihkan Saluran Air

TENTARAKU

Masyarakat Desa Siwalan Masih Pertahankan Budaya Timur

TENTARAKU

Begini Cara Satgas TMMD Hibur Anak-anak Desa Siwalan

TENTARAKU

Kodim 1203/Ktp Gelar Rakornis KB Kes TNI

TENTARAKU

Keakraban Satgas TMMD Saat Makan Bersama

TENTARAKU

Tegakkan Prokes, Satgas Bintal TMMD 111 Bagikan Masker Gratis di Masjid Ukhuwah Islamiyah

TENTARAKU

TMMD Kodim Bojonegoro Dampingi Warga Desa Ngrancang Urus KTP