Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 5 Desember 2023 - 20:52 WIB

Bupati Mojokerto Hadiri Peringatan HDI di Pendopo Wisata Ubalan Pacet

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, M.Si menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2023 di Pendopo Wisata Ubalan Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Selasa (05/12/23) pagi.

 

Pada kesempatan kali ini Bupati Ikfina memberikan bantuan sosial secara simbolis sebagai penghargaan kepada para penyandang disabilitas atas terselenggaranya HDI Tahun 2023. Dalam kegiatan peringatan HDI ini juga disuguhkan pertunjukan seni budaya dari siswi (Sekolah Luar Biasa) SLB di Kabupaten Mojokerto.

BACA JUGA :   Mungut HP di Jalan, Pria Tengah Baya Dijebloskan Penjara

 

Dalam perayaannya, Bupati Ikfina mengatakan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang diperingati setiap tahunnya pada 3 Desember ini, dimaksudkan memberikan ruang berekspresi dan berkesempatan sebagai bentuk penghargaan dan penyetaraan.

 

Penyayang penyandang disabilitas memiliki potensi dan kesempatan yang sama untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Kabupaten Mojokerto. Sehingga penyediaan akses yang aman dan berkelanjutan terhadap penyandang disabilitas sangatlah penting. Hal ini juga dilakukan untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (TPB/SDGs).

BACA JUGA :   Segera Beroperasi, Bupati Gresik Dukung Aplikasi Trans Jatim Ajaib Untuk Kemudahan Transportasi Umum Terintegrasi

 

“Untuk itu saya mengajak bersama-sama untuk bersatu mencapai TPB/SDGs. Jadi tujuan itu yang ingin kita capai bersama tanpa membedakan dengan yang lain,” pungkasnya.

 

Dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2023 turut hadir Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto Try Raharjo Murdianto, Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto Norman Handito, Camat Pacet Aprianto, Ketua Disabilitas Motor Indonesia (DMI) Kabupaten Mojokerto dan Forkopimca Pacet. (Clara)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polresta Sidoarjo Gelar Peringatan Nuzulul Quran

Daerah

Groundbreaking RSUD Sidoarjo Barat, Gus Muhdlor Targetkan Selesai Akhir Tahun 2021

Daerah

Bupati Blitar Peletakan Batu Pertama Pambangunan Gedung ICU di RSUD Ngudi Waluyo 

Daerah

Tracer Covid-19 Tiga Pilar Bojonegoro Lakukan Penguatan 3T

Daerah

Danrem 082/ CPYJ Dampingi Pangdam V/Brw Beri Pengarahan Kepada Peserta Katpuanter Abit Secaba Otsus Papua

Daerah

Jalin Komunikasi Dan Sinergitas, Satlantas Polres Gresik Ajak Grup GOP Ngopi Bareng

Daerah

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati M.Si terus menggerakkan para remaja putri (Rematri)

Daerah

Kapten Timnas Hansamu Yama Tinggalkan Masa Lajang.