Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Selasa, 5 Desember 2023 - 17:18 WIB

Peran Aktif Babinsa Sertu Djariyanto Dampingi Posyandu di Desa Binaan

Jombang,Sekilasmedia.com Bintara Pembina Desa Banjaranyar(Babinsa) Koramil 03)Tembelang Kodim 0814/Jombang melaksanakan kegiatan pendampingan Pelayanan Posyandu di Desa Pulogedang Kecamatan Tembelang,Kabupaten Jombang
Selasa (05/12/2023).

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil serta pencegahan Stunting.

Selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala, dengan begitu kesehatan ibu dan anak terpantau sejak anak masih dalam kandungan.

BACA JUGA :   Satgas TMMD 110 Bojonegoro Melakukan Komsos Di Desa Jatimulyo

Pada kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa dan kader posyandu meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, pengukuran lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang, serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang, imunisasi, pemberian makanan menu saji sehat susu kacang ijo dan agar-agar serta pemberian vitamin A untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

BACA JUGA :   Disela Istirahat Satgas Mampir di Warung Gorengan

Sertu Djariyanto di sela-sela pendampingan kegiatan posyandu kepada media mengatakan “posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat dan merupakan upaya pencegahan stunting di desa binaan kami,” ungkapnya.

Dalam kegiatan posyandu di desa, Babinsa juga terus mengingatkan warganya untuk tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan serta memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di desa. Kegiatan ini dihadiri Bidan desa, Kader Posyandu di Balai Posyandu Melati yang diikuti kurang lebih 30 anak.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Danrem 081/DSJ Beri Arahan Kepada Ratusan Prajurit Yonif 511/DY

TENTARAKU

Komsos Tiga Pilar Bahas Kamtibmas Di Wilayah Binaan

TENTARAKU

Satgas TMMD Membantu Pengerajin Membuat Tikar

TENTARAKU

Babinsa 0814/01 Kota Jombang Melaksanakan Penegakan Protkes di BRI Cab jombang

TENTARAKU

Jiwa Sosial Anggota TNI

TENTARAKU

Satgas TMMD Bantu Warga Siwalan Bersihkan Hasil Panen

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/16 Bareng Bersama Petugas Kesehatan Dari Puskesmas Bareng Mengadakan Giat PSN

TENTARAKU

Tingkatkan Kerjasama, Babinsa Laksanakan Komsos di Kantor Desa