Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Rabu, 6 Desember 2023 - 14:57 WIB

Babinsa Koramil 0814-10/Mojoagung Melaksanakan Pendampingan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Posyandu Miagan

Jombang,Sekilasmedia.com Babinsa Miagan Sertu M Muntoha dari Koramil 0814-10/Mojoagung, dengan penuh dedikasi dan semangat dalam tugasnya, telah melaksanakan pendampingan pemeriksaan kesehatan gratis di Posyandu Miagan, yang terletak di Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Selasa (05/12/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa Miagan untuk mendukung program kesehatan masyarakat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan di kalangan warga. Pemeriksaan kesehatan gratis ini dilaksanakan dengan kerjasama antara Babinsa Miagan, petugas kesehatan di Posyandu Miagan, dan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini, Babinsa Miagan Sertu M Muntoha turut membantu dalam proses pemeriksaan kesehatan, mengarahkan warga untuk mendaftar dan mengisi formulir pemeriksaan, serta memberikan informasi dan penyuluhan terkait kesehatan kepada masyarakat yang hadir. Selain itu, Babinsa juga berperan penting dalam memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan tersebut.

BACA JUGA :   Ketua Persit Cabang XXX Kodim 0815 Kunjungi Ranting Jajaran, Sampaikan Pesan Ini

Posyandu Miagan merupakan salah satu pusat pelayanan kesehatan masyarakat yang berperan dalam menyediakan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat di Desa Miagan. Melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan melakukan pemeriksaan secara rutin.

Sertu M Muntoha menyatakan, “Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan bentuk dukungan kami sebagai Babinsa terhadap program kesehatan masyarakat. Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih peduli dan proaktif dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga.

BACA JUGA :   Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Menyiapkan Berkas Pengajuan Bansos

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Miagan, Bapak Antok Budi S, mengapresiasi peran Babinsa dalam mendukung kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di Posyandu Miagan. Ia berharap kerjasama yang baik antara TNI dan pemerintah desa dapat terus terjalin guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Pendampingan pemeriksaan kesehatan gratis di Posyandu Miagan ini merupakan salah satu contoh nyata dari peran aktif Babinsa dalam mendukung program kesehatan masyarakat. Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan guna meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Mojoagung.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Koramil 0814/11 Sumobito Laksanakan Giat Serbuan Vaksinasi di PT PIE HAI Jombang

TENTARAKU

Hansip Antusias Gotong-royong Renovasi Rumah Warga Program TMMD 110 Bojonegoro

TENTARAKU

Wujud Kepedulian Anggota Koramil 0814-14/Ngoro, Takziah Kerumah Warga Di Desa Binaan 

TENTARAKU

Berikan Motivasi Serta Arahan Guna Menjadi Anak Yang Sukses, Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Siswa Sekolah Dasar

TENTARAKU

Rumahnya Selesai Dipasangi Keramik, Nyai Marni Tak Bisa Berkata-kata

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/14 Ngoro Tetap Menegakkan Prokes Covid – 19 Pada Masyarakat

TENTARAKU

Personel Satgas TMMD Bojonegoro Ajari Anak Anak Permainan Tradisional

TENTARAKU

Dengar Keluhan Masyarakat, Kapolres Pasuruan Gelar Jum’at Curhat Bersama Warga