Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Rabu, 6 Desember 2023 - 15:34 WIB

Cek Kesiapan Pam Pemilu, Kodim 0815/Mojokerto Terima Kunjungan Tim Mabesad

Mojokerto,sekilasmedia.com- Pastikan kesiapan Pemilu, Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) kiirimkan Tim Pengawasan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Posko Pemilu Markas Kodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 01, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (06/12/2023).

Ketua Tim Pengawasan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Pewira Staf Ahli Tingkat III Kasad Bidang Sosbudkumham dan Narkoba, Mayjen TNI Candra Wijaya saat didampingi Kasrem 082/CPYJ Lekol Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P., menjelaskan, kehadirannya bersama tim di Kodim 0815/Mojokerto dalam rangka mewakili Asops Kasad.

“Kegiatan ini dilakukan untuk melihat secara nyata di lapangan sejauh mana kesiapan Kodim 0815/Mojokerto dalam melaksanakan pengamanan Pemilu tahun 2024”, ujarnya.

Kemudian dari hasil pelaksanaan kegiatan ini, kami menginginkan ada saran masukan dari Kodim 0815/Mojokerto untuk kami teruskan ke Staf Ops Angkatan Darat terkait dengan pengamanan Pemilu. “Sehingga apapun kendala yang sekiranya menghambat agar dilaporkan, sebagai contoh, apakah jumlah personel yang kurang, termasuk alat perlengkapannya, serta anggaran dukungan operasional apakah ada yang kurang”, sebutnya.

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 0814-15/Mojowarno Dan Dinas Peternakan Blusukan Ke Kandang Sapi Guna Percepatan Vaksin Untuk Mencegah Peyebaran Penyakit Mulut Dan Kuku(PMK)

Sementara itu, Dandim 0815/Mojokerto yang diwakili Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., saat memaparkan kondisi Kesiapan Kodim 0815/Mojokerto memastikan, Kodim 0815/Mojokerto siap mengawal jalannya kontestasi Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Meskipun Indeks Kerawanan Pemilu 2024 Jawa Timur khususnya Mojokerto Raya masih tergolong rendah namun tidak menurunkan kesiapan Kodim 0815/Mojokerto untuk melaksanakan pengamanan pemilu”, ungkap Kasdim.

Menurutnya, dihadapkan dengan keunikan pemerintahan di wilayah Mojokerto, dimana pemerintahan terdiri dari Kota dan Kabupaten begitupun dengan Polres yang memiliki dua wilayah hukum, Kodim 0815/Mojokerto terus melakukan upaya koordinasi secara intens dan terpadu.

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 10/Mojoagung Dampingi Tim Puskesmas Terjun Langsung Ke Lapangan Cek Bak Air Warga

“Jalannya tahapan Pemilu dan penyelenggaraannya, kami telah melakukan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu Kota dan Kabupaten Mojokerto sehingga sejauh ini kesiapan Kodim 0815/Mojokerto telah dilakukan secara optimal”, pungkas Kasdim.

Usai menerima paparan Kasdim 0815/Mojokerto, tim pengawas melanjutkan kegiatan menuju Mapolres Mojokerto dalam rangka menghadiri kegiatan Apel Pengecekan Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu.

Tampak hadir dalam kegiatan Waasop Kasdam V/Brawijaya Letkol Inf Taufik Hidayat, Pabandya-2/Siaga Spaban VI/Ops DN Sopsad, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han)., serta para Perwira Staf Kodim 0815/Mojokerto.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Kodim 0808/Blitar Gelar Kerja Bakti Bersama Untuk Membersihkan Material Akibat Bencana Banjir

TENTARAKU

Kerjasama Tim dalam Olahraga Sepakbola

TENTARAKU

Sebelum TMMD Usai, Pemasangan Tiang Lampu di Sepanjang Jalan TMMD Dikebut

TENTARAKU

Guyup Rukun dengan Warga, Satgas Bantu Jemur Padi

TENTARAKU

Pemulangan Ke Daerah Asal, Peltu Agus Dampingi Test Swab Terhadap PMI

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Narkoba Terhadap Generasi Muda

TENTARAKU

Dukung Program Kesehatan, Danramil Mojosari Ikuti Minilok

TENTARAKU

Jalin Kebersamaan,Babinsa Koramil 02/Diwek Bantu Warga Bangun MCK