Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 7 Desember 2023 - 13:09 WIB

Perumda Delta Tirta 2024 Jadi Program Unggulan (SL) 

Sidoarjo Sekilasmedia.com-Di tahun 2024 Perumda Delta Tirta akan mengimplementasikan program “one day service” pasang baru. One day service merupakan fasilitas pelayanan kepada calon pelanggan yang mengajukan pasang baru sambungan langsung (SL) di jalur pipa distribusi.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Fatihul Faizun , Direktur Pelayanan Perumda Delta Tirta, “Perumda Delta Tirta akan memberlakukan one day service untuk pasang baru calon pelanggan di tahun 2024 sebagai bentuk komitmen Direksi memberikan pelayanan prima dan yang terbaik untuk Masyarakat Sidoarjo.

 

Selama ini Perumda Delta Tirta menerima banyak pengaduhan calon pelanggan karena proses pasba yang lebih dari satu hari bahkan satu bulan. Karena prosesnya yang begitu panjang, mulai dari pendaftaran, regristrasi calon pelanggan, pemberian nomor pelanggan, survey lokasi pemohon hingga one time password yang dilakukan di setiap tahapan administasi pada bidang pelayanan dan operasional.

 

“Sehingga menjadi penting Perumda Delta Tirta membuat inovasi pemasangan sambungan langsung tidak lebih dari satu kali dua puluh empat jam,” kata Faizun, panggilan akrab Fatihul Faizun.

 

Metode one day service pada pasang baru SL selain untuk meningkatkan kualitas pelayanan juga dijadikan perangkat pendukung guna support program nasional (INPRES) memperluas cakupan layanan dengan sumber dana APBN tahun 2024. Perumda Delta Tirta di tahun 2024 merencanakan target pasang SL sebanyak 35.000 dan kenaikan cakupan layanan menjadi 39,4%.

 

Faizun menjelaskan, bahwa dengan banyaknya tambahan pelanggan yang signifikan menjadi sebuah keharusan Perumda Delta Tirta mempunyai inovasi dibidang pelayanan. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua stakeholder khususnya Kuasa Pemilik Modal (KPM), Ahmad Muhdlor Ali, Bupati Sidoarjo, yang memberikan support kepada Perumda Delta Tirta Sidoarjo.” pungkasnya. (sud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Siswi SD di Badung, Digilir Tiga Pria Dewasa

Daerah

446 Jamaah Calon Haji Kloter 31 Dilepas Keberangkatannya Oleh Bupati Yani Bersama Forkopimda

Daerah

Dandim 0815 Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Cabang Mojokerto

Daerah

Polres Blitar Kota Mulai Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Daerah

Razia Vaksin dan Prokes Digencarkan

Daerah

Jaring Investor, Bupati Blitar Pimpin Gathering Forum Bisnis

Daerah

WARGA MASYARAKAT KECAMATAN JABUNG APRESIASI PEKERJAAN PU BINAMARGA

Daerah

KMI : Pembenahan Ekonomi Pasca Pilpres Adalah Tanggungjawab, Pemerintahan Jokowi