Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Jumat, 8 Desember 2023 - 17:41 WIB

Bersama Tim kesehatan Puskesmas Plumbon Gambang dan Kader PKK Desa Tanggungan Melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

Jombang,Sekilasmedia.com Babinsa 0814-04/Gudo dampingi Tim kesehatan Puskesmas Plumbon Gambang melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang di laksanakan secara serentak di Desa Tanggungan Dalam rangka peringatan Asean Dengue Day.
(Jumat 08/12/2023).

Kegiatan tersebut di laksanakan secara serentak di tiga Dusun yang berada di wilayah Desa Tanggungan Kecamatan Gudo
Dalam pelaksanaan kegiatan di pimpin langsung oleh ibu Sunarti dari puskesmas Plumbon Gambang. Genangan genangan air sebagai sasaran utama, karena genangan air merupakan tempat yang mudah untuk berkembang biak nyamuk Aedes Aegypti yang menyebabkan DBD.

Menurut ibu Sunarti cuaca seperti ini sangat mendukung perkembangbiakan nyamuk. Tentu masyarakat harus peka dengan lingkungan sekitar. PSN dapat dilakukan dengan 3M Plus yakni menguras/membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum, dan menutup rapat tempat-tempat penampungan air serta
Plus-nya yaitu kegiatan pencegahan DBD lainnya, seperti menaburkan bubuk larvasida (lebih dikenal dengan bubuk abate) pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan, menggunakan obat nyamuk atau anti nyamuk ataupun menggunakan kelambu saat tidur.

babinsa menghimbau kepada masyarakat bawa perlunya menjaga kesehatan dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan demam berdarah, dan mengajak masyarakat untuk peduli dengan cara
bergotong royong membersihkan genangan air pada sektor umum serta peduli dengan kebersihan rumah pribadi guna pencegahan penularan demam berdarah.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Bersama Ibu Ibu Kader, Dampingi Tim Jumantik dari Puskesmas Jogoloyo
TMMD ke-107 di Depan Mata

TENTARAKU

TMMD ke-107 di Depan Mata

TENTARAKU

Danramil 0815/13 Kutorejo Bersama Kapolsek Bagikan Sembako

TENTARAKU

Anjangsana dan Komsos Jaga Hubungan Baik, Babinsa Dengan Warga Binaan

TENTARAKU

KODIM Bersama Mahasiswa UGM Buat Alat Sederhana Sterilisasi

TENTARAKU

Bati Komsos Koramil 0814/09 Kudu Menjalin Kemitraan Di Kewilayahan Untuk Mendukung Tugas Pokok

TENTARAKU

Jalan Longsor, Koramil 0820/09 Lumbang Laksanakan Karya Bhakti

TENTARAKU

Danyonif 511/DY Apresiasi Bulk Loan Dan Siap Lanjutkan Kerjasama