Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Sabtu, 9 Desember 2023 - 17:07 WIB

Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Gotong Royong Renovasi Sendang

Jombang,Sekilasmedia.com Bersama warga masyarakat Babinsa Koramil 0814/09 Kudu gotong royong merenovasi (sendang) peninggalan leluhur atau situs situs kerjaan jaman dahulu yang terkenal dikalangan warga masyarakat sekitar kecamatan Kudu ” Sendang Made. Yang terletak di desa Made Rt 05 Rw 01 kecamatan Kudu kabupaten Jombang, Sabtu 09 Desember 2023.

Ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, seperti yang dilakukan Serda Bunyamin Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Kodim 0814/Jombang melaksanakan gotong royong bersama warga masyarakat mengganti genteng, reng dan usuk sendang yang lapuk karena termakan usia, tutur Bunyamin.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Bunyamin dengan rekan babinsa lainnya di bantu warga masyarakat bahu membahu bergotong royong menurunkan genteng guna memperlancar proses perbaikan, selain itu untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat,” ujar Serda Bunyamin.

Menurutnya, selaku Babinsa sudah seharusnya selalu siap membantu dan mengatasi kesulitan warga binaannya. Seperti halnya gotong royong kali ini yang merupakan sarana efektif untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta dapat membantu masyarakat di wilayah binaan. “Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasakan oleh warga masyarakat,” terangnya.

Komandan Koramil 0814/09 Kudu Kapten Inf Nasrullah saat di temui awak media diruang kerja menyampaikan” Sesuai intruksi dari pimpinan atas agar para Babinsa agar lebih efektif dilapangan, bantu warga masyarakat apapun kegiatan, mengingat musim hujan cuaca pun tidak menentu sehingga dengan adanya Babinsa selalu ditengah tengah warga dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh elemen masyarakat khusus daerah binaan, ujar Danramil.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Kodim 0814/Jombang Gelar Acara Khitanan Cinta 2023

TENTARAKU

DP3AKB Bojonegoro Juga Dihadirkan Dilokasi TMMD 110 Bojonegoro

TENTARAKU

Anggota Koramil 0814/11 Sumobito Melaksanakan Kegiatan Komsos

TENTARAKU

Kerja Kompak TNI dan Warga di Pengerjaan Fisik

TENTARAKU

TMMD Bojonegoro, Pelayanan Publik Di Jatimulyo Terapkan Disiplin Prokes

TENTARAKU

Tape Goreng Penyemangat Kerja
Dandim Bojonegoro Ikuti Jalan Sehat Hari Jadi Ke- 74 Provinsi Jawa Timur

TENTARAKU

Dandim Bojonegoro Ikuti Jalan Sehat Hari Jadi Ke- 74 Provinsi Jawa Timur

TENTARAKU

Serbuan Vaksinasi Menyasar Tiga Lokasi di Kecamatan Dasuk