Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Politik

Senin, 11 Desember 2023 - 07:14 WIB

Konsolidasi, RAB Jatim Akan Gerilya Siap Menangkan Prabowo Gibran Di Pilpres 2024

Lamongan, Sekilasmedia.com – Dalam upaya mendukung jalannya pesta demokrasi Pemilu Presiden Tahun 2024, Relawan Anak Bangsa (RAB) Koordinator Daerah Jawa Timur mengadakan rapat konsolidasi bersama pengurus koordinator Kabupaten (Korkab) RAB se-Jatim yang diselenggarakan di Onnea Cafe Lamongan. Minggu, (10/12/2023) siang.

 

Menghadapi Pilpres dan Pileg 2024 pastinya memerlukan konsentrasi yang maksimal dengan strategi khusus dan Penguatan harus terus dilakukan khususnya di Jawa Timur. Ini merupakan bukti bahwa tim RAB Jatim terus menjaga semangat pemenangan Prabowo Gibran di lapangan.

 

Berdasarkan survey terbaru, keterpilihan Prabowo-Gibran di Jatim periode 23 November sampai 1 Desember telah mencapai 53.4%. Angka ini meningkat signifikan dibandingkan minggu sebelumnya yakni 49.0%.

 

“Pak Prabowo “Wis Wayah’e”, Sudah Waktunya Indonesia Maju. Mari kita berjuang bersama, berjuang membangun Indonesia yang semakin maju. Perjuangan Prabowo-Gibran bukan hanya untuk menang pemilu, perjuangan paslon nomor 2 adalah memberikan kehidupan yang terbaik untuk rakyat Indonesia. Mari Kita berjuang untuk menjadi bangsa pemenang, bangsa yang berdiri di atas kaki kita sendiri. Kami ingin merangkul seluruh elemen, golongan yang ada di negara ini. Kami akan mengabdi dan melayani seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Dewan Pembina RAB Jatim, Brigjen TNI (Purn) Aldian Gondokusumo, S.E saat pengarahan khusus kepada seluruh koordinator kabupaten. Minggu, (10/12/2023).

 

Dirinya juga menyampaikan pesan untuk memenangkan Prabowo Gibran di Jatim, khususnya pada segmen millenial.

 

“Pemuda adalah penentu kemajuan bangsa. Saat ini, milenial jumlahnya ada sekitar 17 juta di Jatim. Kita harus rangkul mereka supaya bisa menang dalam satu putaran,” ujar Dewan Pembina RAB Jatim.

 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala RAB Jatim, M.Ferry Fadli, dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh anggota Relawan Anak Bangsa (RAB) di Jawa Timur, Untuk tetap semangat dan Gerilya terus, baik offline ataupun online, dirinya juga mengingatkan bahwa kontestasi politik ini harus diselami dengan filosofi bertanding dengan cinta untuk bersanding dengan tujuan akhir yang sama, yaitu demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik, menuju Indonesia maju.

 

“Mari para pemuda kita sepakat, komitmen untuk menjaga kesatuan dan persatuan, kita sambut tahun politik ini dengan riang gembira dan penuh kasih sayang. Untuk arah Indonesia yang lebih maju, Bukan Untuk perpecahan, mari kita jaga bersama dengan kedewasaan berfikir lebih luas, berpolitik sopan, santun dan santuy.” Ungkapnya.

 

Lanjutnya, “Kita wajib bersatu, tidak boleh terpecah belah karena tantangan mendatang adalah pembangunan ekonomi. Menjadi pekerjaan rumah bersama, bagaimana Indonesia dapat keluar dari middle income trap (Perangkap pendapatan menengah), dan melanjutkan program hilirisasi yang telah digagas dengan hebat oleh Presiden Jokowi, dan pada akhirnya, bagaimana peringkat daya saing global bisa terus naik,” ujarnya.

 

Dalam upaya mewujudkan visi ini, Ferry Fadli juga menegaskan pentingnya peran pemuda sebagai salah satu penggerak perekonomian daerah, untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara terbesar dalam perekonomian dunia pada tahun 2045 nanti, yang dikenal dengan sebutan “Indonesia Emas 2045”.

 

Dalam Fokus utama rapatnya juga disampaikan bagaimana mencakup aspek mobilitas tim dan logistik, termasuk persiapan Alat Peraga Kampanye (APK) serta strategi untuk dapat gerilya ke bawah menyentuh masyarakat secara langsung.

 

“Kami merapatkan barisan untuk memastikan kesiapan team RAB di Jatim agar di masa kampanye ini semuanya selalu siap memenangkan Prabowo-Gibran, baik secara langsung maupun online,” ujar pria yang juga dikenal sebagai tokoh pemuda Kabupaten Lamongan ini.

 

Lebih lanjut dia juga menegaskan untuk mengajak seluruh anggota Relawan Anak Bangsa (RAB) untuk semakin intens bergerilya saat masa-masa kampanye ini.

 

“Kami akan terus gerilya untuk terus meningkatkan dan menjaga peningkatan suara milenial di Jawa Timur. RAB sudah siap memenangkan Prabowo Gibran di pilpres 2024 nanti,” ungkap Frey sapa Akrabnya.

 

Menurutnya, pasangan Prabowo-Gibran optimis meraih dukungan yang signifikan di Jawa Timur Khususnya di Kabupaten Lamongan. Bahkan, ia juga meyakini bahwa paslon nomor 2 Prabowo-Gibran bisa memenangkan pertarungan dalam satu putaran saja. (rud)

Share :

Baca Juga

Politik

Ghatering Dengan Awak Media, KPU Kota Mojokerto Sosialisasikan Aplikasi SIAKBA Pemilu Serentak 2024

Politik

Ganjar Pranowo di Gor Sidoarjo. KTP Sakti-Internet Gratis untuk Sejahterakan Rakyat!

Politik

Serius Nyalon Bupati, Bos Rokok Siap Bertarung Dengan Minta Demokrasi Harus berjalan baik, Tanpa Bukos

Politik

PKB Kabupaten Mojokerto Serahkan Daftar Bacaleg Ke KPU Dengan Cara Unik

Politik

Yosi Tutut Gunawan Daftar Pilbup Blitar 

Politik

Semakin Dekat Dengan Rakyat, Yiyesta Ndaru Abadi Bagi-bagi Ribuan Kacamata Gratis

Politik

Daftar Bakal Calon Walikota Mojokerto, Ning Ita Datang di Kantor Nasdem dan PDIP

Politik

Dukung Ganjar Presiden 2024, DPC- KGBN Kabupaten Mojokerto Diskusi Dengan Mindo Sianipar