Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 14 Desember 2023 - 12:22 WIB

Bupati Mojokerto Salurkan Bantuan Beras Untuk 281 Warga P3KE se-Kecamatan Jetis

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati M.Si menyalurkan bantuan pangan berupa cadangan pangan pemerintah (CPP) sebanyak 2.810 kg beras untuk 281 warga Pensasaran Perepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) se-Kecamatan Jetis, di Pendopo Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, pada Rabu (13/12/23) siang.

Penyerahan bantuan CPP tersebut, secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Ikfina kepada 5 warga penerima bantuan yang masing-masing akan menerima beras sebesar 10 kg beras.

Diketahui, pelaksanaan penyaluran bantuan yang diinisiasi oleh Dinas Pangan dan Perikanan (Dispari) Kabupaten Mojokerto tersebut, juga dilaksanakan secara serentak di 18 Kecamatan se-Kabupaten Mojokerto dengan total beras yang disalurkan sedikitnya 30 ton beras untuk 3.000 warga.

BACA JUGA :   Polres Lamongan Tangkap DPO Pembobol Pabrik dengan Kerugian 1,5 Miliar

Selain itu, pada pelaksanaan penyaluran bantuan itu, juga turut dihadiri oleh Kepala Dispari Kabupaten Mojokerto M. Riduwan, Kepala Pimpinan Cabang BULOG Surabaya Selatan Rusli, Kepala Kantor Pos Mojokerto Rendi Novian, Camat Jetis Madya Andriyanto dan Forkopimca Jetis.

Dalam berbagai hal, Bupati Ikfina mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan beras ini juga melihat kondisi wilayah desa yang rawan bencana dan rentan rawan pangan yang ada di Kabupaten Mojokerto.

“Setiap pemerintah daerah itu harus punya cadangan pangan bila diperlukan. Akhir tahun Kabupaten Mojokerto tidak ada bencana, sehingga kita punya cadangan pangan sampai Desember ini tidak ada bencana. makannya berasnya kita bagi kepada warga Kabupaten Mojokerto yang memenuhi persyaratan yang berada di lokasi masuk penilaian rawan bencana dan rawan pangan,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Begini Sensasi Petik Apel Batu Langsung Dari Pohonnya

“Bupati Ikfina juga berharap, bantuan beras ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang masuk kategori P3KE di Kabupaten Mojokerto. Mudah-mudahan semuanya sehat selalu dan aman semuanya,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Jetis Madya Andriyanto mengatakan, bahwa bantuan besar ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang masuk kategori P3KE dan semoga dengan adanya bantuan beras ini bisa mengurangi kebutuhan pokok bagi penerimanya. (Clara)

Share :

Baca Juga

Daerah

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023, Wakapolres Gresik Ajak Personil Polri Amalkan Pancasila

Daerah

Enam Desa Digelontor Anggaran Hingga 2,2 Milyar  

Daerah

Peduli Kelestarian Lingkungan, BRI Bersama Pemkab Lamongan Tanam 7.910 Bibit Tanaman Buah

Daerah

Polres Gresik Bersinergi Dengan MUI  Vaksinasi Menjaga Umat
DPC PPP Kabupaten Jombang Peringati Harlah Yang Ke 47 Tahun

Daerah

DPC PPP Kabupaten Jombang Peringati Harlah Yang Ke 47 Tahun

Daerah

Migor Curah di Kota Mojokerto Melimpah di Bulan Ramadhan 

Daerah

Musrenbang Kabupaten Mojokerto Bahas Refocusing Kegiatan dan Realokasi Anggaran

Daerah

Sembilan Bhabinkamtibmas Polres Purbalingga Terima Penghargaan