Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 20 Desember 2023 - 04:47 WIB

Komisi X DPR RI H. Zainuddin Maliki, Senam Bersama di SDN Klangonan Gresik

Gresik, Sekilasmedia.com – Prof Dr. H. Zainuddin Maliki, M.Si dari Komisi X DPR RI, dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Senam Bersama dan sekaligus nyambangi Dinas Pendidikan UPT SDN 25 Gresik (SDN Klangonan Kebomas Gresik), pada Selasa (19/12/2023).

 

“Alhamdulillah, saya bersama siswa-siswi UPT SDN 25 Gresik ini ikut Senam Bersama di halaman sekolah. Kehadiran saya di sekolah ini untuk membahas dan menindaklanjuti Program Indonesia Pintar (PIP), program bantuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dengan tujuan agar tidak ada siswa dari keluarga miskin atau rentan miskin harus terhenti pendidikannya karena terbentur dana,” ujar Prof Zainuddin di sela-sela kegiatan Senam Bersama.

 

Lebih lanjut Wakil Rakyat yang rajin terjun langsung ke masyarakat ini menjelaskan, melalui PIP, siswa menerima bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar. Dengan adanya PIP tersebut, dirinya memberi perhatian khusus pada siswa di Gresik agar tidak putus sekolah dengan alasan biaya.

 

Politisi dari Fraksi PAN  tersebut blusukan menyerap aspirasi masyarakat Gresik dengan membawa PIP untuk siswa tingkat SD SMP SMA  dan Perguruan Tinggi melalui jalur aspirasi.

 

“Pendidikan itu penting. Dan siswa harus terus dimotivasi oleh orang tua serta guru sehingga tidak ada siswa yang putus sekolah,” tegas sang Profesor seusai bersilahturahim sekaligus memberi edukasi pentingnya keberlanjutan pendidikan kepada warga Gresik, Selasa pagi (19/12/2023).

 

Untuk diketahui, Prof Dr. H. Zainuddin Maliki, M.Si yang mewakili daerah pemilihan (Dapil) Gresik- Lamongan sejak tahun 2020 hingga 2023 ini, istiqomah mengawal PIP tersebut. “Sedangkan data yang ada menunjukkan, pada tahun 2021  terdapat 3000 diantara Gresik lamongan,” beber mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS).

 

Prof Dr. H. Zainuddin Maliki, M.Si juga hendak memastikan progam PIP jalur aspirasi yang dibawa sudah tepat sasaran. Sebab, masih banyak masyarakat yang membutuhkan PIP tersebut. Peluang bagi siswa yang belum terdata untuk diusulkan sebagai penerima PIP masih terbuka. Sehingga, Prof Dr. H. Zainuddin Maliki, M.Si berharap melalui silaturahmi dengan warga Gresik dapat mendengar aspirasi warga Gresik.

 

“Semoga PIP yang sudah tersalur di Gresik bisa bermanfaat dan mengurangi beban wali murid untuk melengkapi kebutuhan pendidikan anak, hanya itu harapan kami,”  katanya didampingi Kasek SD Mugeb Kebomas Nur Qomari.

 

Sementara itu, Kasek UPT SDN 25 Gresik Qubba’atul Mua,rofah, M.Pd menghaturkan terima kasih kepada bapak Prof Zainuddin, yang telah memberikan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) bagi siswa-siswi SD di Gresik.

 

“Bahkan, setiap tahun kami mendapat dana beasiswa dari DPR RI Komisi X dan Insya Allah berlanjut pada tahun 2024 yang akan datang,” ungkapnya dengan nada penuh syukur. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pesan Bupati Saat Pisah Sambut Kepala BPN Sidoarjo
Dua Inovasi Berhasil Raih Top 25 Kovablik Se-Jatim

Daerah

Dua Inovasi Berhasil Raih Top 25 Kovablik Se-Jatim

Daerah

Walikota Batu Resmikan Kolam Renang Patirtan Kaygun Tepat di Hari Jadi Kota Batu

Daerah

Diharapkan Mampu Menambah Soliditas Antar ASN, Pemkot Blitar Adakan Pertandingan Bulutangkis

Daerah

Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo Rilis Situasi Terkini
Kabupaten Lumajang Lepas Kontingen FLS2N Tingkat Provinsi Jatim

Daerah

Kabupaten Lumajang Lepas Kontingen FLS2N Tingkat Provinsi Jatim

Daerah

Soal Utang Kereta Cepat, LaNyalla Ingatkan Wamen BUMN Soal Kualitas Public Statement

Daerah

Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sekda Gresik Ajak Kendalikan Polusi Sampah Plastik