Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 22 Desember 2023 - 11:01 WIB

Jelang Evaluasi Kinerja Pj Walikota 100 Hari Pertama, Pemkot Mojokerto Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan LPPD, LKPJ, dan RLPPD

Pj walikota Mojokerto Moh Ali Kuncoro saat membuka acara rapat kordinasi di hotel Aston Mojokerto, Jum’at ( 22/12/2023).

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Guna mempersiapkan evaluasi kinerja Pj Walikota Mojokerto dalam 100 hari, Pemerintah Kota Mojokerto menggelar rapat koordinasi penyusunan LPPD, LKPJ, RLPPD dan laporan evaluasi kinerja atas pelaksanaan tugas penjabat kepala daerah, bertempat di Hotel Aston Mojokerto, pada Jum’at (22/12/2023).

Rapat kordinasi ini diikuti kepala OPD dan operator masing-masing OPD se kota Mojokerto, acara langsung dibuka oleh Pj Walikota Mojokerto Moh Ali Kuncoro didampingi Sekda Kota Mojokerto Gaguk Tri, Asisten Pemerintah Heryana Dodik Murtono, Asisten pembangunan Ruby Hartoyo, dan Kepala bagian pemerintah sekda kota mojokerto Jujuk Nurdiansyah.

BACA JUGA :   Operasi Lilin Semeru 2023, Polresta Sidoarjo Sabet Penghargaan dari Kapolda Jatim

Rapat kordinasi dilakukan dengan cara daring melalui aplikasi Zoom, dengan mentor kepala pemerintahan kota Batu, lantaran kota Batu yang lebih dulu punya pengalaman dalam hal membuat laporan evaluasi kinerja Pj Walikota Batu.

Kabag Pemerintahan kota Batu Arif Arif Purwanto mengajak
belajar bersama dari kota batu, harapannya masing operator bisa mencermati, titik nolnya dimana penilaian peningkatan program 100 hari kinerja Pj walikota.

Dalam evaluasi triwulan 4 dilakukan asistensi, dasar hukumnya peraturan pemerintah no 6 tahun 2005, Pj Bupati dan Walikota menyampaikan pertanggungjawaban kepada gubernur paling sedikit 3 bulan sekali,” jelasnya.

Untuk menyelesaikan laporan PJ, ada dua versi, untuk yang pertama versi direktorat jenderal otonomi daerah kementrian dalam negeri dan yang ke dua kepada inspektorat jenderal kementerian dalam Negeri.

BACA JUGA :   Polri dan Majelis Adat Dayak Nasional Sinergi Berkomitmen Kawal Pembangunan IKN

” Ada 106 Indikator dan 10 indikator utama diantaranya inflasi, Stunting, BUMD, layanan publik, pengangguran, kemiskinan, kesehatan, kesehatan dan penyerapan anggaran,” ucapnya.

Sementara Pj Walikota Mojokerto Moh Ali Kuncoro menyampaikan bahwa kegiatan evaluasi kinerja Penjabat darah ini berdasarkan UU no. 23 tahun 2014 dan segala turunannya tentang laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

” Yaitu ada 106 indikator untuk penyusunan laporan, oleh sebab itu para OPD untuk memberikan data yang sebenarnya,” harap Pj Walikota Mojokerto Moh Ali Kuncoro.

Lebih lanjut disampaikan Moh Ali Kuncoro bahwa sekitar bulan februari hingga Maret data yang diberikan adalah data yang benar, meski kepemimpinan saya di masa transisi semua capaian harus ditingkatkan, prestasi harus tetap dipertahankan, dan kinerja harus ditingkatkan,” tandasnya.(wo/adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dorong Anak Punk Kembali Pulang dan Sekolah Untuk Masa depan Lebih Baik

Daerah

INI PENYEBAB TONGKANG YANG MEMBAWA RIBUAN TON BATU BARA TERDAMPAR DI PANTAI TPI TEMPURSARI – LUMAJANG

Daerah

Jelang Malam Tahun Baru 2023, Lapas Lamongan Ikuti Pengarahan Kakanwil dan Kadivpas Kemenkumham Jatim

Daerah

Disperta Gelar Kegiatan Penyusunan Programa Tahun 2022

Daerah

Himpunan Alumni Santri Lirboyo Adakan ngaji online Di Era Covid-19 Delta

Daerah

Gede Widiade Ucap Selamat Jenderal Andika Perkasa Dilantik Jadi Panglima TNI Jelang International Youth Championship
PKB Menyatakan Enam Pernyataan Sikap Terkait Rencana Kenaikan Cukai Rokok

Daerah

PKB Menyatakan Enam Pernyataan Sikap Terkait Rencana Kenaikan Cukai Rokok

Daerah

Komisi III DPRD Banyuwangi Minta Pemda Data Rumah Kost Sebagai Potensi Pajak Daerah