Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Sabtu, 23 Desember 2023 - 18:30 WIB

Aksi Heroik Babinsa Membantu Evakuasi Kebakaran Rumah di Desa Dukuhmojo

Jombang,Sekilasmedia.com- Serda Fachrudin F, seorang Babinsa Dukuhmojo dari Koramil 0814-10/Mojoagung, memberikan bantuan dan membantu evakuasi dalam kebakaran yang terjadi di rumah milik Bapak Abd Rozak di dusun wonoayu RT/RW 03/01, Desa Dukuhmojo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Kebakaran ini diduga disebabkan oleh konsleting listrik. Jum’at (22/12/2023).

 

Peristiwa kebakaran terjadi pada sore hari sekitar pukul 16.30 WIB. Serda Fachrudin F yang saat itu sedang melaksanakan PAM Sepakbola di sekitar wilayah Dukuhmojo mendengar adanya kejadian kebakaran dan segera merespons dengan cepat. Ia segera menghubungi petugas pemadam kebakaran dan meluncur ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan awal serta membantu evakuasi warga sekitar.

 

Dengan sigap, Serda Fachrudin F membantu mengarahkan warga sekitar untuk menjauh dari api dan memastikan keselamatan mereka. Ia juga berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi untuk membantu proses pemadaman. Meskipun api berhasil dipadamkan dalam waktu relatif singkat, rumah milik Bapak Abd Rozak mengalami kerusakan yang cukup parah akibat kebakaran.

 

Bapak Abd Rozak dan keluarganya berhasil dievakuasi dengan selamat dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Serda Fachrudin F juga membantu warga sekitar untuk menyelamatkan beberapa barang berharga yang masih bisa diselamatkan dari rumah yang terbakar tersebut.

 

Komandan Koramil 0814-10/Mojoagung Kapten Inf Hernawan, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas tindakan cepat dan sigap Serda Fachrudin F. Ia mengatakan, “Tindakan heroik Serda Fachrudin F dalam membantu evakuasi dan memberikan bantuan awal dalam kejadian kebakaran ini patut diacungi jempol. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi, dan kami akan terus berupaya memberikan perlindungan dan bantuan kepada masyarakat.

 

Pihak berwenang setempat akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk menentukan penyebab pasti kebakaran tersebut. Sementara itu, Babinsa Dukuhmojo, Serda Fachrudin F, akan tetap siaga dan siap memberikan bantuan dalam situasi darurat serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814-15/Mojowarno Dampingi Bidan Desa Kegiatan Posyandu Balita

TENTARAKU

Di Awal Tahun 2022 Koramil Jajaran Kodim 0815/Mojokerto Pergencar Layanan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

TENTARAKU

Jamban Baru Kebahagiaan Keluarga Ilham Juga Baru

TENTARAKU

Kaos Loreng, Menjadi Kenangan Bersama Saat TMMD 111 Kodim Gresik

TENTARAKU

Satgas TMMD Pasang Besi Pelindung Mushola

TENTARAKU

Danramil 03/ Tembelang Pimpin Apel Pagi

TENTARAKU

Komsos ke UMKM Tempe Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat

TENTARAKU

Program Non Fisik TMMD Tapsel, Bentuk Karakter Warga Desa Mandiri