Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Peristiwa

Rabu, 3 Januari 2024 - 15:27 WIB

Tim SAR Sat Brimob Polda Jatim bersama BPBD Pamekasan  Evakuasi Jenazah dari Dalam Sumur  

PAMEKASAN,Sekilasmedia.com – Sulaiman (45), petani asal Dusun Sompor, Desa Sentol, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura meninggal dunia usai terjatuh ke dalam sumur di area rumahnya, Selasa (2/1/2024) sekitar pukul 10.00 WIB.

 

Kasi Humas Polres Pamekasan, Iptu Sri Sugiarto mengatakan, korban meninggal akibat jatuh ke dalam sumur saat hendak mengambil pompa air yang jatuh ke dalam sumur di belakang rumahnya.

 

Korban sempat meminta bantuan rekannya untuk membantu menarik tali tambang ke atas sebelum pompa air diambil ke dalam sumur.

 

Setelah korban berhasil mengambil pompa air ke dalam sumur, lalu berteriak ke rekannya yang berada di atas agar segera ditarik.

 

Namun nahas, saat tambang ditarik perlahan ke atas oleh rekannya, korban seketika jatuh ke dalam sumur.

BACA JUGA :   PELAJAR NEKAT AKHIRI HIDUP DENGAN CARA GANTUNG DIRI

 

“Itu sudah ditarik ke atas sekitar 10 sampai 15 meter lalu korban jatuh ke dalam sumur,” kata Iptu Sri Sugiarto.

 

Menurut Iptu Sri Sugiarto, saat korban terjatuh, rekannya takut untuk turun ke dalam sumur sedalam 30 meter itu karena khawatir kekurangan oksigen.

 

Lalu sekitar pukul 11.20 WIB, Polsek Pademawu meminta bantuan tim BPBD Pamekasan dan Tim SAR Sat Brimob Polda Jatim untuk mengevakuasi.

 

Tak lama waktu berselang, bantuan personel penyelam dari tim BPBD Pamekasan dan Tim SAR Sat Brimob Polda Jatim langsung menuju tempat kejadian.

 

“Pukul 11.32 WIB Tim SAR Sat Brimob Polda Jatim bersama BPBD Pamekasan tiba di lokasi dan selanjutnya menyiapkan alat untuk evakuasi korban,” urainya.

BACA JUGA :   Penemuan Mayat Wanita di Sungai Gawak, Gegerkan Warga Sukomangli Reban Batang

 

Iptu Sri Sugiarto mengatakan jenazah berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Batalyon D Sat Brimob Polda Jatim sekitar pukul 12.10 WIB.

 

Proses evakuasi jenazah dibantu personel Polsek Pademawu, Babinsa Sentol, BPBD Pamekasan dan dibantu masyarakat sekitar.

 

Sementara berdasarkan hasil analisa Bidan Desa Sentol dinyatakan korban dalam keadaan meninggal dunia dan mengalami patah tulang di bagian paha kanan, lutut kaki kiri luka sobek, wajah di kelopak mata kanan luka sobek, dan dagu kanan luka sobek.

 

“Pihak keluarga sudah menerima atas kejadian tersebut. Selanjutnya pihak keluarga akan memandikan jenazah dan disalatkan untuk dikuburkan di TPU Dusun Sompor, Desa Sentol, Pamekasan,” tutupnya. (*)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Geger…, Ditemukan Sesosok Mayat Hanya Pakai Daster tinggal Belulang

Peristiwa

DIKIRA TALI UNTUK JIMAT, TERNYATA ALAT GANTUNG DIRI 

Peristiwa

Balon Udara Meledak di Delanggu, 5 Pelaku Ditangkap Polres Klaten

Peristiwa

BIDUAN PINGSAN” PANGGUNG AMBLES SAAT ASYIK BERGOYANG HEBOH

Peristiwa

Reskrim Pol-KL Gilimanuk Bekuk Dua Pelaku Maling Burung

Peristiwa

Tergelincir, Pengendara Motor Tewas Terlindas Ban Tronton

Peristiwa

Dikekang dan Dilarang Keluar Rumah Dan Merokok, Pria Ini Tega Bunuh Istrinya dan Anak Balitanya

Peristiwa

DUA ORANG LUKAK BERAT AKIBAT LAKA JL SURABAYA MOJOKERTO