Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Politik

Sabtu, 6 Januari 2024 - 20:17 WIB

Turut Hadir Saat Penyerahan Rekom Partai, Bawaslu Panggil Kades Pandanarum

Kades Pandanarum Endik Sugiyanto saat diwawancarai Wartawan

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mojokerto Bawaslu Kabupaten Mojokerto memanggil Kepala Desa Pandanarum Endik Sugiyanto, atas dugaan ketidaknetralan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kepala Desa.

Dengan adanya rekaman video yang beredar, Kepala Desa Pandanarum Endik Sugiyanto, terlihat hadir dalam acara penyerahan rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) yang dilaksanakan oleh DPW PAN Jatim di Surabaya, Selasa (26/12/23) lalu.

Masih dari rekaman video yang sama, Kepala Desa Pandanarum Endik memakai baju putih dan terlihat berdiri di panggung depan dan berdiri di pojok kanan saat pembacaan dukungan DPW PAN Jatim kepada Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al-Barra untuk maju sebagai Calon Bupati pada Pilkada 2024.

Endik sapaan akrabnya Kepala Desa Pandanarum, memenuhi panggilan Bawaslu Kabupaten Mojokerto, Sabtu (6/1/24), sekitar pukul 12.30 WIB. Endik datang dengan setelan atasan putih dengan memakai kaca mata hitam.

Sekitar pukul 13.18 WIB, Endik keluar ruangan pemeriksaan dan memberikan keterangan kepada awak media bahwa dirinya diberondong berbagai pertanyaan oleh Bawaslu Kabupaten Mojokerto.

“Saya menerima banyak pertanyaan. Intinya menanyakan mengapa saya terlihat dalam acara pemberian rekomendasi tersebut,” ucap Endik.

Endik mengelak bahwa kehadiran dirinya pada acara yang dimaksud menunjukkan keterlibatan dirinya pada momen Pilpres dan Pileg 2024. Endik juga menjelaskan, dirinya hanya menunjukkan dukungan kepada Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al-Barra untuk maju pada kontestasi Pilkada 2024.

“Kan ini belum waktunya rentetan masa pilkada. Hanya Pilpres dan Pileg 2024. Itu yang saya jelaskan kepada Bawaslu Kabupaten Mojokerto,” imbuh Endik.

Pada kesempatan lain, Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto Dody Faizal S.H,. mengatakan, pihaknya masih menelusuri lebih lanjut atas dugaan pelanggaran netralitas ASN tersebut.

“Istilahnya masih kami lakukan investigasi lanjutan. Apakah yang bersangkutan terbukti melanggar atau tidak. Lewat mekanisme rapat pleno nanti akan diketahui hasilnya,” terang Dody. (Clara)

Share :

Baca Juga

Politik

DPC Gerindra Kab. Blitar Gelar Joget Gemoy dan Makan Gratis di Papungan

Politik

25 Calon terpilih anggota DPRD kota Mojokerto Tahun Periode 2024-2029

Politik

Nasdem Susul PDIP Mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kabupaten Mojokerto

Politik

Daftar Bakal Calon Walikota Mojokerto, Ning Ita Datang di Kantor Nasdem dan PDIP

Politik

Merangkap Jabatan Parpol, Gerakan Masyarakat Peduli Demokrasi Laporkan Anggota BPD Desa Dlanggu

Politik

Tetap Peduli Dengan Rakyat, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur H. Gatot Supriyadi Gelar Reses II Tahun 2023 di Dawarblandong

Politik

Yosi Tutut Gunawan, Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup Blitar 

Politik

Melalui Konsolidasi, Partai Golkar Kota Mojokerto Deklarasi Ning Ita Bakal Calon Walikota