Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Jumat, 12 Januari 2024 - 14:00 WIB

Lapas Kelas IIB Jombang Kanwil Kemenkumham Jatim ikuti Kegiatan Rekonsilasi Data Laporan Keuangan dan BMN Semester II Tahun Anggaran 2023

Jombang,Sekilasmedia.com Lapas Kelas IIB Jombang mengikuti kegiatan Rekonsilasi Data Laporan Keuangan dan BMN Semester II Tahun Anggaran 2023. Kegiatan ini diikuti oleh dua orang operator Sakti Lapas Kelas IIB Jombang. Dibuka oleh Saefur Rachim selaku Kepala Divisi Adminitrasi Kanwil Kemenkumham Jatim, Beliau memyampaikan laporan kegiatan dan memberikan sambutan tentang tujuan kegiatan ini diadakan.

Beliau menjelaskan bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan bertujuan melakukan evaluasi dan analisis data transaksi dalam kurun waktu tahun 2023.

Dalam kegiatan ini juga Heni Yuwono selaku Kakanwil Kemenkumham Jatim menjelaskan tentang pentingnya laporan keuangan dalam unit pelaksana teknis.

Beliau mengatakan bahwa laporan keuangan bukan sekedar dokumen atau data yang valid tetapi sebagai bentuk pertanggung jawaban pemerintah kepada masyarakat.

“Laporan keuangan tersendiri tidak sekedar bentuk dokumen atau data terkait keuangan, akan tetapi itu sebagai bukti atas pertanggung jawaban kita terkait keuangan di pemerintahan kepada masyarakat” pungkasnya.

Beliau juga mengingatkan bilamana terdapat permasalahan atau kesusahan dalam menyusun data keuangan dapat langsung ditanyakan kepada kantor wilayah Kemenkumham Jatim.

“saya ingatkan kepada operator Sakti di Unit Pelaksana Teknis, silahkan bilamana ingin bertanya terkait penyusunan anggaran di Wilayah UPT masing masing dapat langsung ditanyakan di Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim,” tutup beliau.

Margono selaku Kalapas Kelas IIB Jombang berharap dengan diikuti nya kegiatan ini dapat menjadikan bekal dan ilmu dalam menyusun anggaran di tahun berikutnya.

“Saya berharap dengan diikuti nya kegiatan Rekonsilasi Data Laporan Keuangan dan BMN oleh Operator dari Lapas Kelas IIB Jombang di Aula Kantor Kemenkumham Jatim dapat menjadi bekal dan evaluasi dalam menyusun anggaran dan analisis data keuangan di tahun berikutnya,” pungkas beliau.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Tidak Ada Sekat Pemisah Sedikit Pun, Satgas dan Warga Makan Bersama Seperti Keluarga

TENTARAKU

Sungguh Arif Warga Bersama Satgas TMMD Kodim Sampang

TENTARAKU

Peserta Lomba Senam Gemu Famire Terima Reward Dari Dandim 0815/Mojokerto

TENTARAKU

Ada Penyuluhan Di TMMD Bojonegoro, Tentara Dan Polisi Bantu Warga Kenakan Masker

TENTARAKU

Babinsa Pojokrejo-Kesamben Bantu Pengecoran Lampu Jalan

TENTARAKU

Bersama Tim Kesehatan TMMD 110 Bojonegoro Gelar Posbindu PTM

TENTARAKU

Ujung Tombak Kewilayahan Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Hadiri Rapat Koordinasi Tingkat Desa di Daerah Binaan

Daerah

Polres Malang Selidiki Penyebab Kebakaran Lahan di PT. Gatra Mapan Pakis