Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 18 Januari 2024 - 21:07 WIB

Bupati Ikfina Raih Penghargaan Pemerintah Peduli Olahraga Di Ajang KONI Jatim Award 2023

Mojokerto ,sekilasmedia.com- Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meraih penghargaan sebagai Pemerintah Peduli Olahraga di ajang KONI Jatim Award tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang diwakilkan Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono.

Diketahui, KONI Jatim Award adalah penghargaan tahunan yang diberikan untuk insan olahraga dan patriot-patriot olahraga di Jawa Timur yang menorehkan prestasi tingkat nasional hingga internasional.

Selain itu, pada kegiatan ini, akan ada pemberian penghargaan kepada atlet putra terbaik, atlet putri terbaik, pelatih terbaik, tim/beregu terbaik, atlet muda potensial.

Kemudian penghargaan juga diberikan kepada stakeholder terkait. Seperti KONI daerah terbaik, pemerintah peduli olahraga, pengurus provinsi cabang olahraga dan Tokoh Peduli Olahraga.

Dalam sambutannya, Sekda Jatim Adhy Karyono mengungkapkan, raihan prestasi tidak terlepas dari keterlibatan semua atlet, pelatih, pendukung, KONI maupun pengurus cabangnya. Dari hal tersebut, ia menilai, bahwa olahraga saat ini tidak hanya mempersoalkan kesehatan saja, akan tetapi olahraga sudah mengarah terhadap seni, budaya, dan juga berdampak pada ekonomi.

“Oleh karena itu, olahraga harus bisa berhasil tidak hanya ketika berprestasi tetapi juga pasca atlet tersebut selesai menjadi atlet,” ucap Adhy di HARRIS Hotel & Conventions Gubeng, Surabaya, pada Kamis, (18/1) siang.

BACA JUGA :   Terbelenggu Kemiskinan, Tiga Bersaudara di Gresik Dapat Bantuan Dari Yayasan Nurul Hayat

Adhy Karyono juga mengatakan, pembinaan dalam olahraga masih banyak yang harus diperbaiki. akan tetapi dengan keterbatasan anggaran saat ini, KONI Provinsi Jatim dapat mengoptimalkannya, sehingga banyak cabang-cabang olahraga bisa berprestasi.

Adhy juga mencontohkan, seperti halnya dalam pelaksanaan event besar Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII tahun 2023. dimana dalam waktu yang singkat serta dana yang terbatas bisa menghasilkan suatu prestasi yang luar biasa.

“Terima kasih juga untuk Bupati Walikota yang menjadi tuan rumah. memang tuan rumah kemarin luar biasa. Bupati dan Walikotanya kaya, sehingga sangat mudah acaranya meriah dan menjadi sesuatu yang berdampak pada ekonomi,” jelasnya.

Selain itu, untuk menyongsong PON tahun 2024 mendatang, Adhy optimis dengan dukungan seluruh stakeholder akan membawa prestasi untuk Jawa Timur.

“Saya yakin, sangat relatif terbatas, tetapi dengan dukungan dari Pemda dan juga semangat dari atlet kita, kami berharap bisa menghasilkan prestasi yang minimal sama atau lebih baik lagi menjadi juara umum,” harapnya.

Maka untuk mendukung seluruh atlet, Adhy mengajak seluruh stakeholder untuk bisa mewujudkan olahraga menjadi industri yang menjanjikan di Jawa Timur.

“Artinya kita harus banyak inovasi, kita harus banyak kreasi, kita harus bisa melangkah olahraga yang menuju bisnis yang menghasilkan. jika itu bisa maka bisa memberikan kebutuhan anggaran dalam event olahraga, kebutuhan untuk mengirim atlet-atlet kita ke luar negeri dan juga bisa memberikan kesejahteraan bagi pelatih, atlet, para pendukung official, dan juga tentu teman-teman semua yang hadir disini,” bebernya.

BACA JUGA :   Pentingnya Edukasi Gizi Sebagai Upaya Menekan Stunting

Adhy Karyono juga mengharapkan, industri olahraga di Jawa Timur semakin maju, sehingga bisa membawa nama harum untuk Jawa Timur. “Semoga dunia olahraga Jawa Timur semakin maju dan berkembang,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil mengatakan, dengan dilaksanakannya KONI Jatim Award 2023, diharapkan semangat prestasi dan kontribusi positif insan olahraga di Jawa Timur dapat terus menjadi inspirasi bagi generasi mendatang.

“Tentu semua dilakukan untuk Jawa Timur dan Indonesia nantinya. karena memang ada dua hal yang itu sangat universal pertama musik dan kedua olahraga. Olahraga sudah menjadi netral dan universal tidak pernah pilih beda agama apa tidak. yang kita dukung kalau sukses ya sukses, kalau hebat ya hebat. Nah ini harus kita jaga karena itu modal besar nasionalisme itu adalah sumbangsih kita di olahraga. untuk itu selalu saya sampaikan, selamat berkhidmat dan mengabdi untuk Indonesia dalam bidang olahraga,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

60 Persen Hewan Ternak Sembuh PMK, Pasar Hewan di Lamongan Dibuka Kembali

Daerah

Babinsa Gilimargo Bantu Evakuasi Korban Tenggelam di WKO

Daerah

Apel KORPRI, Pak Yes: Kinerja Tata Kelola Pemkab Lamongan Dinyatakan Berkelas Dunia

Daerah

Upacara Puncak Acara Peringatan HUT LEMHANAS Ke-54 Bertepatan Dengan HARKITNAS

Daerah

Mensos Apresiasi Pemerintah Kabupaten Malang dan Polres Malang Atas Penanganan Penyalahgunaan PKH

Daerah

Masyarakat Kota Probolinggo Butuh Ambulans Siaga, Hubungi Call Centre 112

Daerah

Bupati Surya Melantik dan Bai’at Dewan Juri Festival Seni Nasyid/Qasidah Tingkat Kabupaten Asahan

Daerah

WABUP TEGASKAN AKAN PENUHI SEMUA JANJI POLITIKNYA.