Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 28 Januari 2024 - 21:23 WIB

‘Grup’ Yasinan Japan Raya Refreshing Wawasan Sejarah & Makam Bung Karno, Serta Ke Ar Rahman Dan Kampung Coklat

MOJOKERTO,Sekilasmedia.com-Kompak ‘Grup’ Yasinan Perum Japan Raya Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto (Jawa Timur) yang diasuh Ustadz Muhaimin Ponpes Al Amin, tidak hanya saat Yasinan, namun menyadari juga pentingnya refreshing yang dihubungkan dengan wawasan sejarah dan upaya mempertebal religi serta melihat jendela ‘wisata’ yang lain umumnya untuk keguyuban. Meskipun dengan segala keterbatasan pendanaan, namun tertopang kekompakan.

Dimotori RT 05 dengan kebersamaan RT-RT lain, telah dirancang jauh-jauh hari hingga terlaksana hari ini, Minggu 28 Januari 2024, dengan pilihan wisata religi ke Masjid Ar Rahman Kota Blitar (yang dibangun Abah Hariyanto) fenomenal dipersepsikan sama seperti Masjid Nabawi yang di Madinah (Arab Saudi), lalu ke tempat wisata yang umum yaitu Kampung Coklat Kabupaten Blitar dengan owner H. Kholid Mustofa yang diantara seniornya adalah H. Masngut Imam Santoso tokoh petani dan peternak yang sukses menanami lahan ‘tandus’ di Blitar Selatan sejak sebelum tahun 2012 dengan tanaman ‘Kelapa’ Sawit (Sawit).

BACA JUGA :   Kapolresta Sidoarjo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2023, Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Masjid Ar Rahman yang dibangun oleh Abah Hariyanto (seorang pengusaha sukses di Blitar) yang fenomenal diantaranya dilengkapi dengan Kiswah asli ‘bekas’ dari Ka’bah tahun 2016 yang diresmikan pada 25 Desember 2019 tersebut terletak di Jalan Ciliwung, Bendo, Kecamatan Kepanjen kidul, Kota Blitar. Masjid Ar Rahman diantaranya memiliki ciri khas kontemporer klasik Utsmaniyah Mamluk. Sedangkan Kampung Coklat terletak di Jalan Benteng Blorok No.18 Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

“Kami senang dengan acara refreshing bersama grup yasinan ini,” ungkap salah satu peserta yang enggan disebut nama, yang menurutnya dengan mengunjungi Masjid Ar Rahman yang memiliki kemiripan dengan Masjid Nabawi – Madinah, akan lebih meningkatkan rasa religi, banyak intropeksi diri dan hati.

BACA JUGA :   Forkopimda Jatim Dampingi Presiden RI Resmikan Pasar Besar Ngawi

Selain dua tempat tersebut, rombongan bus Trans Talia kapasitas 60 tempat duduk tersebut, juga merefresh ulang untuk mempertebal wawasan sejarah terhadap Bangsa dan NKRI ini dengan mengunjungi Makam Bung Karno Sang Proklamator Kemerdekaan RI (bersama Mohammad Hatta / Bung Hatta serta para pahlawan yang lain, red.). Bung Karno yang kelahiran (Peneleh, Surabaya, red.) 6 Juni 1901 dan wafat pada 21 Juni 1970 di RSPAD Gatot Subroto Jakarta merupakan Presiden RI yang pertama yang menjabat dari tahun 1945 – 1967.

Tampak dalam rombongan Bu Susi Rofik, Bu Said, Bu Mas’udah Siswahyu Kurniawan, Bu Muhaimin, dan segenap warga ‘Grup’ Yasinan Japan Raya yang dimotori RT 05 dkk.

‘Grup’ Yasinan Japan Raya ini ke depan ingin mengunjungi tempat-tempat relegi yang jauh lainnya, serta tempat-tempat bersejarah NKRI, namun menyesuaikan finance. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926 (Siswahyu).

Share :

Baca Juga

Daerah

Bulan Penuh Maghfirah, Ning Ita Menggelar Safari Ramadhan Keliling Masjid dan Musala

Daerah

Optimalkan Penggunaan Dana CSR Untuk Membangun Potensi Wisata Ranupani

Daerah

Tim Monitoring TP PKK Provsu Kunjungi Kabupaten Asahan

Daerah

Tak Punya Sertifikat Vaksin, Seorang Warga Diusir Dari Desa

Daerah

LSM LIRA DPK Jetis,Datangi Kantor DPRD Kabupaten Mojokerto,terkait pengembang Nakal.

Daerah

Polres Blitar Gencar Lakukan Patroli Cegah Gangguan Kamtibmas

Daerah

Komit Surplus Pangan, Lamongan Support Petani Budidaya Melon Hidroponik di Greenhouse

Daerah

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya