Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 29 Januari 2024 - 18:25 WIB

Damai Production Gandeng Gress- Innovation Dan RIG, Bangkitkan Musik Rock Gresik

Gresik, Sekilasmedia.com – Geliat musik Rock di Kabupaten Gresik kian dirasakan oleh masyarakat baik awam, seniman musik bahkan pecinta musik cadas/rock sekalipun. Meski penuh tantangan namun hal ini tidak menyurutkan tekad dan perjuangan tiga institusi musik untuk terus maju dan bergerak mengulang kejayaan dan kebangkitan musik Rock di Gresik kembali.

Mereka adalah Damai Production yang bergerak di sound sistem rental, Gress-innovatif di event organiser dan komunitas Rock In Gresik sendiri.

Kekompakan tiga institusi kali ini, diwujudkan dalam berbagai event pementasan musik rock pada suatu kegiatan yang mengundang banyak orang dan penikmat musik di kota Pudak.

Salah satunya, event pementasan musik rock di Kedai Suka Ngopi, jalan raya Sukomulyo Manyar Gresik, pada Minggu malam (28/1/2024). Event yang digagas bersama Komunitas Gresik Vocal/ G Voc, kali ini menghadirkan 6 grup band.

Yakni grup Sweet Daddy, Black Jack, Eske Snacustic, Makobul serta Seniman Legrek. Lalu dua grup musik rock asal kota Surabaya seperti Dancing Doll dan Java Blues. Mereka melantunkan tembang lawas luar negeri maupun dalam negeri era 70-90 an dan ada juga grup band yang menyanyikan lagu ciptaan sendiri di atas panggung.

 

BACA JUGA :   Bansos Untuk Warga Terdampak Covid-19 Mulai Dicairkan Pemprov Jatim

Sebagai inisiator kegiatan ini yaitu Damai Production sebuah perusahaan yang bergerak di bidang rental sound sistem, lighting, LED dan genset. Yang dinahkodai oleh Andrew Nababan.

Diketahui, Damai Production memiliki program CSR yang mewadahi kegiatan musik para musisi Gresik dalam sebuah platform untuk tampil/perform menghasilkan karya dan bertemu dengan musisi daerah lain. Kemudian Damai Production menggandeng Komunitas Rock In Gresik dan Gress Innovation (event organizer).

Andrew Nababan mengatakan karena Gresik terkenal dengan Rock. Maka melalui CSR kami membantu teman-teman RIG dan Gresik inovatif melalui event.

Bahkan, terobosan yang program kegiatan dibuat D Pro, untuk meningkatkan kualifikasi musisi Gresik agar setara dengan musisi Surabaya berjalan sukses. Yakni dengan kolaborasi dan manggung bersama dalam satu panggung.

Bagi Owner Damai Production, misi bisa berhasil karena antara musisi Gresik dan Surabaya sudah saling kenal lama, kemudian linknya memang banyak sehingga ada take and give antara musisi tersebut, imbuh dia.

Ditambah lagi di setiap event, pihaknya memberikan support peralatan yang proper untuk menunjang tampilan yang kian ciamik.

Andrew sendiri sangat optimis sekali ekosistem musik rock memiliki peluang untuk berkembang dan diminati sesuai klutur masyarakat Gresik.

” Kami optimis akan peluang untuk mengadakan event musik rock di Gresik. Dengan banyaknya event, maka otomatis akan menarik minat dan bakat musik lintas generasi baik muda dan generasi tua akan musik rock,” tandasnya.

BACA JUGA :   PT LOKA Jalin Kerjasama Bisnis dengan Perumda Kita Kendari

Dan berharap seiring waktu, dengan seringnya tampil dan kolaborasi bersama musisi Surabaya, maka musik rock di Gresik bisa berkembang dan maju seperti di Surabaya, katanya didampingi cak Ganyong.

Ganyong menambahkan kami (musisi Gresik) berkolaborasi dengan musisi dan seniman musik rock Surabaya. Selain itu juga dengan musisi Mojokerto, Sidoarjo dan kota lainnya di Jawa Timur.

Melihat event di Suka Ngopi sukses, kembali Ganyong mengatakan bahwa kegiatan serupa akan dilakukan setiap bulan atau dua bulan sekali untuk kebangkitan musik rock di Gresik.

Sementara Ketua RIG Sam Kondel menyampaikan bahwa komunitas Rock In Gresik telah melakukan berbagai upaya untuk membangkitkan kembali minat generasi muda kota Pudak akan musik rock.

” Untuk itu, agar berhasil tujuan tersebut. Maka kami berkolaborasi dengan Damai Production dan Gress-In melaksanakan berbagai event di Kota Gresik ini. Salah satunya hajatan besar kami yaitu volume satu perform di Giri Hill, lalu kedua di Suka Ngopi, volume ketiga rencananya akan diselenggarakan di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) dan acara puncak / volume ke-4 akan diadakan di UISI Semen Indonesia,” ungkap Sam Kondel.(*)

Share :

Baca Juga

Sekda LSM Lira Kabupaten Probolinggo, Puas Atas Putusan Sidang Sengketa Informasi

Daerah

Sekda LSM Lira Kabupaten Probolinggo, Puas Atas Putusan Sidang Sengketa Informasi

Daerah

Polres Bangkalan Terjunkan Tim Urai Lalulintas Antisipasi Kepadatan Akses Wisata Alam dan Kuliner

Daerah

Menjelang Libur Nataru Bandara juanda Bentuk Posko Terpadu
Terkait Kasus SPPT, Petani Garap Akan Laporkan Kepala Dusun ke Polisi

Daerah

Terkait Kasus SPPT, Petani Garam Akan Laporkan Kepala Dusun ke Polisi

Daerah

Bupati Asahan Ikuti Pengajian Subuh Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran

Daerah

Jumlah Positif Covid-19 di Mojokerto 140 Orang, Kecamatan Mojoanyar Paling Banyak
Tiga PJ Kepala Desa Jabon Terima Pelantikan Dari Camat

Daerah

Tiga PJ Kepala Desa Jabon Terima Pelantikan Dari Camat

Daerah

Polda Jatim Buka Hotline Pengaduan Dugaan Eksploitasi Ekonomi SPI Kota Batu