Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Senin, 29 Januari 2024 - 13:42 WIB

Peduli Lingkungan, Babinsa Jatigedong ikut Bersihkan Enceng Gondok

Jombang,Sekilasmedia.com Babinsa Koramil 0814-06/Ploso Serma Sukayat ikut terjun langsung membersihkan tanaman enceng gondok yang berada di kali londo dusun lengkong desa Jatigedong kec..ploso bersama sama dengan anggota satpam dari PT Samsung senin pagi Senin (29/01/2024).

Karya bakti ini merupakan inisiatif dari perusahan Samsung, karena kebetulan areal karya bakti pembersihan enceng gondok berada di belakang arel perusahaan.,” ujar serma Sukayat di sela sela kegiatan.

BACA JUGA :   Misriah,Terima Kasih Kepada TMMD Yang Bangun Rumah Miliknya

Lebih lanjut, dalam pelaksanaan pembersihan enceng gondok pihak perusahaan mengerahkan 1 unit alat berat agar pembersihan enceng gondok biar maksimal. Mengingat areal yang dibersihkan cukup dalam dan luas.

Kegiatan ini dihadiri langsung petinggi perusahaan, kasi transtib kec. Ploso, anggota polsek ploso, dan aparat desa jatigedong.

Babinsa Jatigedong berharap Warga sekiyar kali londo yang menjadi sasaran karya bakti ikut peduli menjaga kebersihan Kali di lingkungannya, karena menurutnya jika sudah banjir yang dirugikan juga warga sekitarnya.

BACA JUGA :   Dampingi Pemakaman Warga, Babinsa Kudubanjar Selalu Sampaikan Untuk Tetap Patuhi Prokes

Setelah dilakukan pembersihan dari pihak perusahaan dan aparat terkait kami minta warga juga lebih peduli lagi menjaga kebersihan kali. Paling tidak mulai sekarang tidak ada lagi yang membuang sampahnya ke sungai,” pungkasnya.

Serma Sukayat menambahkan Kami bersama Intansi terkait melakukan normalisasi. Melakukan pembersihan terhadap eceng gondok yang terlihat memenuhi permukaan kali dan menghambat aliran air, serta melakukan pengerukan.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Pertahankan Soliditas Babinsa Koramil 0814/15 Mojowarno Komsos Dengan Tokoh Pemuda

TENTARAKU

Bersinergi, Bhabinkamtibmas Tambakrejo Dukung Kelancaran TMMD 110 Bojonegoro

TENTARAKU

Babinsa Koramil 03/Tembelang Komsos Dengan Pemuda Desa Binaan Cegah Kenakalan Remaja

TENTARAKU

Babinsa Desa Rejoagung Koramil 0814/14 Ngoro Komsos Bersama Aparat Desa Dan Linmas

TENTARAKU

Sehari Jelang Lebaran,Pusat Pusat Perbelanjaan Mengalami Puncak Kepadatan, Babinsa koramil 0814/15 mojowarno Melaksanakan Disiplin Protokol Kesehatan

TENTARAKU

Manunggal, Ketua RT : Terima Kasih TMMD 110 Kodim Bojonegoro

TENTARAKU

Sambel Wader Polres Mojokerto Sinergi Dengan Siswa SMAN 1 Puri

TENTARAKU

Ratusan Sak Semen Telah Datang di Lokasi TMMD