Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Politik

Selasa, 30 Januari 2024 - 07:58 WIB

Partai Gerindra Kabupaten Blitar Sepakat Calonkan Adib Zamhari sebagai Calon AG 1 di Pilkada 2024

Blitar, Sekilasmedia.com-Partai Gerindra Kabupaten Blitar bertekad bulat mengusung Adib Zamhari sebagai calon Bupati Blitar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang sedianya akan dilaksanakan bulan November.

Adib yang saat ini juga menjabat Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar mengatakan, partainya memang sudah sepakat mengusungnya sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Blitar di Pilkada serentak nanti.

Ia juga menyebut persiapan pertarungan Pilkada ke depan juga tidak bisa dipisahkan dengan hasil pemilihan legislatif di pemilu 2024. Jika Gerindra Kabupaten Blitar mampu menambah 4 kursi lagi di DPRD yang saat ini sudah terisi 6 kursi, maka pihaknya bisa maju sendiri mengirim pasangan calon yang diusung lantaran sudah memenuhi ambang batas 20 persen untuk Parlemantary Treshoold.

BACA JUGA :   Reses, Aspirasi BPD Beberapa Desa Di Tampung Wongso Negoro

“Kalau di Partai Gerindra kita sudah sepakat dan tekat bulat mencalonkan saya sebagai calon AG 1 atau AG 2 di pilkada. Di Gerindra kita sudah sepakat. Tinggal lihat hasil pileg nanti. Kalau 10 kursi berarti 20 persen saya nyalonkan sendiri,” kata Adib kepada awak media saat menghadiri acara kampanye Prabowo-Gibran di Lapangan Kendalrejo, Kecamatan Talun, Senin (29/1/2024) malam.

“Alhamdulillah di kalangan Nahdliyyin, Kyai, Muslimat sudah ada kasak kusuk untuk mencalonkan saya untuk maju Pilkada. Karena salah satu kader NU pengurus di luar PC yang juga kader partai adalah saya. Jadi partai sudah wajar dan Muslimat, NU mencalonkan saya mewakili AG 1 atau AG 2,” sambung Adib.

BACA JUGA :   Puluhan Ribu Kader Banteng se-Jatim Hadiri Kampanye Ganjar di GOR Sidoarjo 

Dikatakannya, ia sudah sangat siap berlaga di Pilkada Serentak 2024. Yang penting, lanjut dia, ia memperoleh dukungan partai, NU, Banum, Muslimat dan rakyat. Bahkan, Adib menegaskan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar Ferdians Reza Alvisa atau Alvis akan bertahan mengabdi di DPRD Jawa Timur dan tidak akan ikut Pilkada serentak 2024.

“Bisa ditanyakan langsung ke Mas Alvis. Mas Alvis sudah bilang ke saya yang cetho welo-welo (sangat jelas). Mas Alvis bertahan di DPRD Provinsi dan tidak maju Pilkada,” ungkap mantan Politisi PKB Kabupaten Blitar itu. ddg

Share :

Baca Juga

Politik

DPC Gerindra Kab. Blitar Gelar Joget Gemoy dan Makan Gratis di Papungan

Politik

Niken dan Mahardika Soekarno Bagikan Makanan dan Susu Gratis 

Politik

PKB Kabupaten Mojokerto Serahkan Daftar Bacaleg Ke KPU Dengan Cara Unik

Politik

Eksponen GMNI Malang Raya Gelar Deklarasi Dukung Ganjar Mahfud Dalam Pemilu 2024

Politik

Targetkan 8 Kursi, PKS Pasang Kaum Milenial Saat Daftarkan Bakal Calon Legislatif di KPU

Politik

Cetak Wira Usaha Tangguh, Agus Fauzan Ajak Ibu-ibu Gabung di Barista

Politik

Kades Temon Dianggap Turut Cawe-Cawe, Dua Caleg Partai Demokrat Lapor Ke Bawaslu

Politik

Reses, Aspirasi BPD Beberapa Desa Di Tampung Wongso Negoro