Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Selasa, 30 Januari 2024 - 14:08 WIB

Sukseskan Program Pemerintah Babinsa Sidokerto Dampingi Giat Bebas Polio

Jombang,Sekilasmedia.com-Dalam rangka mendukung dan menyukseskan program Pemerintah yakni pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio secara serentak dan tersebar, Babinsa Koramil 15/Mojowarno, Kodim 0814/ Jombang, Serda Agung santoso melaksakan pendampingan ke petugas atau tenaga kesehatan dari Puskesmas Mojowarno pada saat melaksanakan tugas pemberian tetes polio kepada anak umur 0 sampai 7 tahun 11 bulan bertempat di 5 posyandu di Desa Sidokerto, Kecamatan Mojowarno,Selasa (30/01/2024).

 

Pemberian Imunisasi tetes polio tersebut, dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus polio yang berpotensi menyerang anak usia 0-7 tahun 11 bulan. Hal ini dilakukan sekaligus juga untuk menciptakan kekebalan atau imunitas pada anak.

 

Polio merupakan penyakit berbahaya, dan proses menularnya cepat, Polio tidak dapat diobati dan dapat menimbulkan kecacatan secara permanen. Namun penyakit ini dapat dicegah dengan cara melakukan imunisasi.

BACA JUGA :   Dokter Molen Distandbykan di Lokasi TMMD Kodim Kendal

 

Serda Agung santoso selaku Babinsa Sidokerto menyampaikan. Sampai saat ini diwilayah Kecamatan mojowarno, pemberian imunisasi polio tetes pada anak telah dilaksanakan secara serentak termasuk Desa Sidokerto yang saat ini sedang berlangsung. Ke ikut sertaan Babinsa dalam pendampingan kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tersebut sebagian sudah menjadi kegiatan sehari-hari dalam melaksanakan tugas kewilayahan.

 

Sementara Bidan Desa sidokerto ibu tika, A,Md., Keb mengatakan “Virus Polio dapat membuat buah hati cacat seumur hidup, pasalnya, anak usia 0 – 12 tahun sangat rentan terserang berbagai virus dan penyakit lainnya. Untuk mencegah, maka Pemerintah memberikan imunisasi Polio dengan gratis sebagai upaya preventif terhadap penyakit sekaligus menciptakan kekebalan imun dalam tubuh sang anak. Sehingga, manakala nantinya ada penyakit yang menyerang maka kondisi anak sudah kebal ataupun penyakit yang dialami bisa lebih ringan diatasi karena telah di vaksin Polio,” Ungkap Tika.

BACA JUGA :   Anggota Koramil 0814/08 Plandaan Sambangi Pengrajin Bonsai

 

Selain itu,Tika juga menyampaikan bahwa peran Babinsa yang ada di Koramil 15/Mojowarno bersama dengan tim kesehatan dari Puskesmas Mojowarno selalu menggemakan dan mensosialisasi, motivasi kepada orang tua tentang pentingnya pemberian imunisasi polio yang merupakan salah satu imunisasi dasar yang diwajibkan untuk anak. “Imunisasi ini penting dilakukan, guna menambah kekebalan tubuh anak sehingga bisa terhindar dari virus polio yang rentan menyerang pada anak”, Tutup Tika.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Pastikan Sesuai Prokes, Babinsa 0814/17 Wonosalam Amankan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

TENTARAKU

Persiapan Pembagunan Desa Wisata,Babinsa Koramil 0814/14 Ngoro Karya Bhakti Bersama Warga

TENTARAKU

Babinsa Seloliman Koramil 0815/17 Trawas Bantu Petani Panen Padi

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814-04/Gudo Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan 

TENTARAKU

Sinergi, Anggota Satuan Tugas TMMD Bojonegoro Dan Warga Rehab Rumah Tidak Layak Huni

TENTARAKU

Satu Program Yang Membawa Harapan Cerah Warga Desa Bringin

TENTARAKU

Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Peresmian Gedung SAE Lapas Perempuan Klas IIA Malang

TENTARAKU

Harapan Warga Desa Siwalan, Terus Adanya Pembangunan Berkelanjutan