Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Rabu, 31 Januari 2024 - 15:29 WIB

Babinsa 10/Mojoagung Mendampingi Kegiatan Rapat Linmas dan Latihan Dasar PBB di Desa Mancilan

Jombang,Sekilasmedia.com Babinsa Mancilan, Serda Suyanto dari Koramil 0814-10/Mojoagung, dengan penuh semangat mendampingi kegiatan rapat Linmas dan latihan dasar Pertahanan dan Keamanan Rakyat (PBB) untuk membentuk Linmas yang tangguh dan berkarakter di Balai Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Desa Mancilan, Danton Linmas Desa Mancilan, Perangkat Desa Mancilan, dan anggota Linmas sebanyak 60 orang. Selasa Malam (30/01/2024).

Rapat Linmas ini bertujuan untuk membahas pembagian tugas di 23 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan datang. Dalam rapat ini, Serda Suyanto memberikan arahan dan pedoman kepada anggota Linmas mengenai tugas-tugas yang harus dilaksanakan dengan baik demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif selama proses pemilihan berlangsung.

BACA JUGA :   Jenderal TNI Hendrasto Minta Seluruh Program TMMD Kendal Terselesaikan

Setelah rapat selesai, dilanjutkan dengan pelaksanaan latihan dasar PBB yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik, kedisiplinan, dan kerjasama anggota Linmas. Latihan ini diharapkan dapat membentuk Linmas yang tangguh dalam menghadapi berbagai situasi darurat dan memberikan perlindungan kepada warga masyarakat.

Dalam sambutannya, Serda Suyanto menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua anggota Linmas yang hadir dalam kegiatan ini. Ia mengatakan, “Peran dan kontribusi Linmas sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Saya berharap melalui rapat dan latihan ini, anggota Linmas dapat semakin siap dan tangguh dalam menjalankan tugasnya.

BACA JUGA :   Beri Rasa Aman, Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Dampingi Penyaluran BLT DD Diwilayah

Sekretaris Desa Mancilan juga mengungkapkan terima kasihnya kepada Serda Suyanto dan anggota Linmas atas partisipasinya dalam kegiatan ini. Ia menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi kerjasama yang baik antara Koramil 0814-10/Mojoagung dengan Linmas Desa Mancilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kami. Semoga kerja sama ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Kegiatan rapat Linmas dan latihan dasar PBB ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa dan Koramil 0814-10/Mojoagung untuk meningkatkan kualitas dan kesiapan Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Mancilan. Diharapkan, dengan adanya Linmas yang tangguh dan berkarakter, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Babinsa 0814/10 Melaksanakan Pengamanan dan Pendampingan Pemulasaraan Jenazah Covid-19

TENTARAKU

Babinsa Kopda Choirul Iman Bantu Warga Bangun Warung Untuk Tempat Usaha Kecil Menengah Didesa Bakalan

TENTARAKU

Pembangunan Drainase TMMD Bojonegoro Tahap Pengecoran Box Culvert

TENTARAKU

TNI Bersama Warga, Bekerja Serius Tapi Santai di TMMD Reguler ke-109

TENTARAKU

Kegiatan prokes Di Pasar Tradisional Sukapura Dari Satgas Covid 19

TENTARAKU

Jaga Kebugaran, Prajurit Korem 082/CPYJ Secara Rutin Berolahraga

TENTARAKU

Satgas TMMD Kodim Tapsel, Bentuk Generasi Tangguh Ajarkan Berwudhu yang Benar

TENTARAKU

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air pada Generasi Milenial, Bati Tuud Koramil 0814-04/Gudo Berikan Wawasan Kebangsaan Bagi Anak Sekolah Dasar