Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Jumat, 2 Februari 2024 - 14:53 WIB

Babinsa Koramil Mojoagung Berkolaborasi Dengan Tim Gabungan Dalam Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

Jombang,sekilasmedia.com-Babinsa Mancilan Serda Suyanto Koramil 0814-10/Mojoagung, melaksanakan pendampingan dalam kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilakukan oleh Tim Gabungan dari Kecamatan Mojoagung. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 50 orang dan dilaksanakan di Balai Desa Mancilan Kecamatan Mojoagung. Jum’at (02/02/2024).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir beberapa pejabat penting di wilayah Mojoagung antara lain Camat Mojoagung Bapak Muchtar SIP MSI; Kapolsek Mojoagung Kompol Yogas; Danramil Mojoagung diwakili oleh Batuud Serma Rudi S; Sekcam Mojoagung; Bhabinkamtibmas Desa Mancilan; Bidan Desa Mancilan; Kader Desa Mancilan; dan petugas dari Puskesmas Mojoagung.

BACA JUGA :   Dampingi Vaksinasi, Babinsa Koramil 0821/20 Padang Beri Semangat dan Motivasi 

Acara dimulai dengan sambutan dari Camat Mojoagung, Bapak Muchtar SIP MSI, yang menyampaikan pentingnya upaya pemberantasan sarang nyamuk untuk mencegah penyebaran penyakit. Selanjutnya, Serda Suyanto memberikan penjelasan mengenai tujuan dan manfaat dari kegiatan PSN kepada peserta yang hadir.

Setelah acara pembukaan, tim gabungan melaksanakan kegiatan keliling untuk mendata kamar mandi di rumah warga dan sekolah-sekolah di sekitar Desa Mancilan. Pendataan ini dilakukan guna mengidentifikasi potensi sarang nyamuk dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan.

Babinsa Mancilan menyampaikan bahwa kegiatan PSN ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam menjaga kesehatan masyarakat dari ancaman penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, terutama nyamuk Aedes aegypti yang merupakan vektor penyakit demam berdarah dengue (DBD) dan virus Zika.

BACA JUGA :   Babinsa koramil 0814/01 Kota Pengecekan Kandang dan Hewan yang sudah divaksin

Dalam kesempatan ini, Serda Suyanto juga mengapresiasi partisipasi aktif dari semua pihak yang terlibat dalam kegiatan PSN ini, baik dari pemerintah daerah, kepolisian, TNI, maupun masyarakat setempat. Ia berharap semangat kolaborasi ini dapat terus dipertahankan dalam upaya menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Mojoagung.

Di akhir kegiatan, dilakukan evaluasi hasil pendataan dan menyusun langkah-langkah tindak lanjut yang akan dilakukan. Tim gabungan berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan PSN secara berkala guna menjaga kebersihan dan kesehatan wilayah Mojoagung dari ancaman sarang nyamuk.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Babinsa 0814-10/Mojoagung Dampingi Penyaluran BPNT Di desa Binaan

TENTARAKU

Terimakasih Pak TNI Sudah Membangun Jalan Kami

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/01 Kota Jombang Melaksanakan  Pemantauan Kegiatan Vaksinasi Booster

TENTARAKU

TMMD 110 Tambakrejo Bojonegoro, Ada Program Aladin

TENTARAKU

Satgas TMMD 110 Bojonegoro Kerjakan Pembangunan SDN IV Ngrancang

TENTARAKU

Babinsa Jalin Silahturahmi di Wilayah Dengan Warga Binaan

TENTARAKU

Jaga Kualitas Hasil Cor Jalan TMMD, Penyiraman Air Dilakukan Rutin

TENTARAKU

Karya Tuhan yang Tak Ternilai