Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Jumat, 2 Februari 2024 - 14:55 WIB

Babinsa Rejoslamet Berikan Pelatihan Baris Berbaris Kepada Anggota Linmas Desa Rejoslamet

Jombang,sekilasmedia.com-2 Februari 2024  Babinsa Rejoslamet Pelda Soekadi memberikan pelatihan baris berbaris kepada anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa Rejoslamet, Kecamatan Mojowarno. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan keterampilan mereka dalam menjalankan tugas pengamanan masyarakat.

Dalam pelatihan yang dilaksanakan di halaman Desa Rejoslamet, Pelda Soekadi menjelaskan teknik dasar baris berbaris dan formasi yang benar. Ia menekankan pentingnya kerjasama tim dan keseragaman gerakan dalam melaksanakan tugas pengamanan di tingkat desa.

“Baris berbaris bukan hanya tentang kedisiplinan fisik, tetapi juga menumbuhkan rasa kebersamaan dan tanggung jawab dalam menjaga keamanan di lingkungan kita,” ujar Pelda Soekadi saat memberikan arahan kepada anggota Linmas.

BACA JUGA :   Kegembiraan Rohima Nampak Saat Rumah Mulai Dibangun

Para anggota Linmas tampak antusias mengikuti pelatihan tersebut. Mereka berusaha mempraktikkan gerakan-gerakan baris berbaris dengan penuh semangat. Selain itu, mereka juga diberikan pengetahuan mengenai tata cara komunikasi efektif dan tanggap dalam situasi darurat.

Kepala Desa Rejoslamet, Bapak H Sulkhan menyambut baik kegiatan pelatihan ini. Ia mengatakan bahwa keterampilan baris berbaris yang diperoleh oleh anggota Linmas akan sangat berguna dalam menjalankan tugas pengamanan serta mendukung kegiatan upacara di desa.

BACA JUGA :   Kepedulian Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 0814-15/ Mojowarno Dampingi Pelaksanaan Kegiatan Posyandu Lansia

“Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pengamanan masyarakat di desa kita. Saya berharap anggota Linmas dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dalam menjalankan tugas mereka dengan lebih baik,” kata Bapak H Sulkhan .

Pelatihan baris berbaris ini merupakan salah satu bentuk upaya Babinsa Rejoslamet dalam mendukung program pembinaan dan peningkatan kapasitas Linmas di tingkat desa. Kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilaksanakan guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di masyarakat setempat.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Prada Arman Ajarkan Cara Menggunakan Mesin Pompa Air

TENTARAKU

Manfaatkan Waktu , Babinsa Pagerwojo Komsos Dengan Petani Jagung

TENTARAKU

Babinsa Desa Klitih Melaksanakan Terapkan Protokol Kesehatan

TENTARAKU

Bupati Yes Ajak Generasi Muda Merawat Nilai-Nilai Kebhinnekaan Dan Semangat Perjuangan  

TENTARAKU

Petani Tidak Mengeluh Lagi,Karena TNI Bangun Infrastruktur Jalan

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814-10/ Mojoagung, Cek Harga Minyak Goreng Di Pasar Tradisional

TENTARAKU

Pastikan Berjalan Tertib dan Lancar, Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Beras

TENTARAKU

Tingkatkan Keamanan Wilayah Babinsa Klitih Koramil 0814-08/Plandaan Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan